Minggu, 19 Februari 2023 16:26
Kapolsek Rappocini, AKP Muhammad Yusuf saat berada di rumah korban.
Editor : Syukur Nutu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang pelajar kelas 1 SD yang diketahui berinisial MBY (Aco) tenggelam di jalan Inspeksi Kanal Kelurahan Rappocini Makassar.

 

Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf menyatakan, awalnya pada Sabtu 18 Februari 2023, pukul 11.30 wita, orang tua korban mencari anaknya namun tidak ditemukan.

Orang tua korban kemudian menanyakan kepada teman-teman anaknya namun tidak ditemukan. Orang tua korban selanjutnya melapor ke kelurahan dan menyampaikan kepada babinkamtibmas Kelurahan Rappocini.

Baca Juga : Alasan Dengar Bisikan, Pria di Rappocini Lempar Rumah Warga dengan Batu dan Piring

AKP Muhammad Yusuf yang mendapatkan informasi langsung mendatangi TKP.

 

"Berdasarkan keterangan orang tua korban, sekitar pukul 09.30 wita anaknya masih main-main di jalan Kanal Rappocini bersama dengan teman-temannya," kata AKP Yusuf, Ahad 19 Februari 2023.

Dikatakan, berdasarkan informasi dari teman korban beruinisial IK, ia bersama korban berenang di Kanal Rappocini. Saat berenang kaki korban yang masih berusia 8 tahun tersangkut di dakam air sehingga korban tidak bisa berenang.

Baca Juga : Seorang Pelajar di Pangkep Tewas Tenggelam saat Berenang

Sekitar pukul 23.00 wita tim SAR menghentikan pencarian sementara, dan melakukan koordinasi untuk menentukan titik-titik pencarian korban.

"Tim SAR kembali melakukan pencarian korban setelah melihat dari CCTV bahwa korban terjatuh kedalam kanal. Sekitar pukul 01.12 Wita (19 Februari 2023) korban ditemukan oleh tim SAR didalam kanal dalam keadaan meninggal dunia," jelas AKP Yusuf.

Setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.