Minggu, 19 Februari 2023 12:51

Kebakaran Meletus di Pangkalan Militer AS di Suriah Setelah Serangan Rudal Israel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi - Militer AS di Suriah /dok. Reuters via Al-Awsat
Ilustrasi - Militer AS di Suriah /dok. Reuters via Al-Awsat

Menurut saluran tersebut, salah satu rudal menghantam helipad, di sebelah tangki bahan bakar, dan akibatnya terjadi kebakaran

RAKYATKU.COM - Sebuah kebakaran terjadi di pangkalan militer AS di Suriah, yang terjadi di bawah serangan rudal pada hari Sabtu, lapor saluran TV Al Hadath dari Dubai.

Menurut saluran tersebut, salah satu rudal menghantam helipad, di sebelah tangki bahan bakar, dan akibatnya terjadi kebakaran. Tidak ada laporan tentang korban atau kematian di antara prajurit Amerika.

Saluran TV Al Hadath juga melaporkan bahwa sebuah fasilitas militer di dekat Ladang Minyak utama Al-Omar disiagakan. Pasukan di pangkalan AS tetangga dekat ladang gas Al-Tabiya juga disiagakan tinggi.

Baca Juga : AS Kirim VAMPIRE ke Ukraina 

Saluran TV tersebut mengatakan bahwa serangan rudal dilakukan oleh formasi Syiah pro-Iran yang ditempatkan di Kegubernuran Deir ez-Zor dan berperang di pihak tentara Suriah. Sebelum penembakan, sebuah drone yang membawa kegiatan pengintaian ditembak jatuh di langit di atas pangkalan.

Serangan terhadap pangkalan AS di timur laut Suriah menjadi lebih sering setelah drone tak dikenal menyerang konvoi yang membawa senjata dan produk minyak Iran di wilayah perbatasan Abu Kamal dengan Irak pada 29 Januari. Akibatnya, puluhan pejuang Syiah tewas dan enam kapal tanker bahan bakar hancur. 

Sumber: TASS

#Amerika Serikat #suriah