Sabtu, 18 Februari 2023 13:59

Wali Kota Parepare Dorong Pengurus Masjid dan Mubalig Majukan Peradaban Masyarakat Islam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat hadir pada rapat koordinasi (Rakor) pengurus masjid dan mubalig se-Kota Parepare yang berlangsung di Gedung Islamic Center Parepare, Sabtu (18/2/2023).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat hadir pada rapat koordinasi (Rakor) pengurus masjid dan mubalig se-Kota Parepare yang berlangsung di Gedung Islamic Center Parepare, Sabtu (18/2/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menekankan pentingnya peran masjid dan mubalig dalam memajukan peradaban masyarakat Islam. Selain itu, menekankan pentingnya literasi, edukasi, dan informasi dalam pengelolaan masjid dan manajemen masjid.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) pengurus masjid dan mubalig se-Kota Parepare yang berlangsung di Gedung Islamic Center Parepare, Sabtu (18/2/2023).

Rakor dirangkaikan dengan pelatihan manajemen masjid dengan tema Berkah Berzakat: Makmurkan Masjid, Berdayakan Zakat.

Taufan mengatakan, wadah ini tentunya sebagai fasilitas untuk saling menyampaikan informasi dan bertukar pikiran untuk mencari metodologi untuk mencapai tujuan bersama.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Kita semua bersama-sama menjaga identitas Parepare karena itu tanggung jawab kita semua. Parepare selalu mendapat apresiasi dari pemerintah pusat karena pembangunan fisik dan keumatan berjalan seiringan dan berbanding lurus," katanya.

Taufan menjelaskan, sebagian besar peradaban Islam lahir melalui masjid. Pengelolaan masjid dan manajemen masjid, kata dia, dapat melahirkan peradaban Islam yang mentransformasi nilai-nilai yang diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini diperlukan edukasi, informasi, dan literasi. Kita juga harus masih bergerak dan melangkah dalam membangun umat karena tidak cukup dengan seorang wali kota saja," ujarnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Taufan mengungkapkan, masjid juga sebagai rumah ibadah muslim yang mempertemukan pemikir dan cendekiawan Islam. Wadah saling berbagi konsep maupun pemikiran dalam mengembangkan masyarakat Islam.

"Mari bersama-sama kita gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Kita semua pemikir muslim dan muslimah brilian yang bekerja untuk memajukan daerah dan umat," tuturnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe