Jumat, 17 Februari 2023 23:02

Taufan Pawe Harap POI Beri Edukasi Kanker untuk Warga Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gala dinner Perhimpunan Onkologi Indonesia (POI) atau Indonesia Society of Oncology Cabang Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) di Auditorium B.J. Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (17/2/2023).
Gala dinner Perhimpunan Onkologi Indonesia (POI) atau Indonesia Society of Oncology Cabang Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) di Auditorium B.J. Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (17/2/2023).

Kota Parepare diharapkan menjadi role model untuk mentransformasi informasi, edukasi, dan literasi terkait kanker.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghadiri gala dinner Perhimpunan Onkologi Indonesia (POI) atau Indonesia Society of Oncology Cabang Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) di Auditorium B.J. Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (17/2/2023).

Taufan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan POI Cabang Sulselbar di Kota Cinta Habibie.

Taufan mengatakan, Parepare diharapkan menjadi role model untuk mentransformasi informasi, edukasi, dan literasi terkait kanker. Sebab, kata dia, tidak ada kanker yang tidak bisa ditangani, asal masih pada stadium 2 dan 3.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

"Masyarakat harus memahami dalam deteksi dini, pencegahan kanker yang menyangkut pola hidup, dan gaya hidup," ujar Taufan.

Taufan menjelaskan, dari segi political will dan action terkait hak dasar pelayanan kesehatan, sudah menjadi kewajiban dan komitmennya selama menjadi wali kota.

"Tidak sekadar pelayanan saja, tapi pelayanan prima yang di dalamnya ada edukasi. Saya memiliki pemahaman yang cukup memadai terkait pelayanan karena penelitian akademik saya membahas terkait kesehatan. Karena saya memiliki ketertarikan yang lebih dalam bidang kesehatan," ungkapnya.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Sementara, Ketua POI Cabang Sulselbar, Syahrul Rauf, mengungkapkan pihaknya berterima kasih kepada Wali Kota Parepare atas perhatian dan dukungannya.

"Para anggota sepakat memilih Parepare yang kini ber-branding Kota Cinta dan kecintaan Pak Wali terhadap kesehatan betul-betul terbukti," katanya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #POI Cabang Sulselbar #taufan pawe