Jumat, 17 Februari 2023 14:02

Ribuan Peserta Ramaikan Jalan dan Sepeda Santai Hari Jadi Ke-679 Sidrap

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jalan santai dalam rangka Hari Jadi ke-679 Sidrap, Jumat (17/2/2023) pagi.
Jalan santai dalam rangka Hari Jadi ke-679 Sidrap, Jumat (17/2/2023) pagi.

"Alhamdulillah, selama kepemimpinan saya dengan Pak Wabup (Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf), inilah peserta jalan santai dan sepeda santai terbanyak," ujar Bupati Sidrap, Dollah Mando.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bupati Sidrap, Dollah Mando, dan Wakil Bupati (Wabup) Sidrap, Mahmud Yusuf, berbaur dengan ribuan warga mengikuti jalan santai dan sepeda santai dalam rangka Hari Jadi ke-679 Sidrap, Jumat (17/2/2023) pagi.

Turut hadir Ketua DPRD Sidrap, Ruslan, Dandim 1420, Letkol Andika Ari Prihantono, Kapolres, AKBP Erwin Syah, Kajari, Hasnadirah, dan Ketua Pengadilan Negeri, Jumadi Apri Ahmad.

Tampak pula, Ketua TP PKK, Suhara Dollah, Ketua Ipemi, Anita Mahmud, Sekda, Basra, dan para pejabat Pemkab Sidrap lainnya.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Peserta gerak jalan mengambil rute start dari Pelataran Monumen Ganggawa melewati Jalan Lanto Dg. Passewang, menuju Jalan Syarif Al-Qadri. Kemudian melintasi sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan kembali finish di Pelataran Monumen Ganggawa.

Sementara, untuk peserta sepeda santai mengambil rute start di timur Stadion Ganggawa menuju Desa Buae, Desa Allakuang, dan kembali mengarah poros Pangkajene Jalan Wolter Mongisidi dan kembali finish di Pelataran Monumen Ganggawa.

Dollah menyampaikan, jalan santai dan sepeda santai ini, selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sidrap, juga sebagai upaya mengajak masyarakat hidup sehat.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Orang nomor satu di Sidrap itu tak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut turut serta mengikuti kegiatan jalan santai dan sepeda santai.

"Hari ini kita bersama masyarakat bergembira memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sidrap melalui kegiatan jalan santai dan sepeda santai," ujarnya.

"Alhamdulillah, selama kepemimpinan saya dengan Pak Wabup, inilah peserta jalan santai dan sepeda santai terbanyak," imbuhnya.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Jalan santai dan sepeda santai ini menampilkan hiburan drumband. Berbagai doorprize juga telah disiapkan dari berbagai sponsor, seperti Bank Sulselbar, Bank BNI, Bank Mandiri, Bulog, BPJS Ketenagakerjaan, Pegadaian, dan beberapa lainnya.

#pemkab sidrap #Dollah Mando #Mahmud Yusuf