Jumat, 17 Februari 2023 20:03

Gratis! POI Cabang Sulselbar Gelar Baksos Deteksi Dini Kanker HUT Ke-68 Kota Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Renny Anggraeny Sari.
Renny Anggraeny Sari.

Seminar dan pemeriksaan deteksi dini kanker dilakukan oleh dokter-dokter ahli onkologi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama Perhimpunan Onkologi Indonesia (POI) Cabang Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) berkolaborasi mengadakan bakti sosial (baksos) deteksi dini kanker.

Kegiatan yang akan digelar, Sabtu(18/2/2023), ini sebagai rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) ke-68 Kota Parepare dan Hari Kanker Sedunia.

"Besok akan diadakan seminar tentang deteksi dini kanker yg akan dilaksanakan di Auditorium B.J. Habibie dilanjutkan dengan pemeriksaan deteksi dini kanker yang akan dilaksanakan di RS Ainun Habibie. Acara dimulai pukul 09.00 Wita," kata panitia HUT Kota Parepare, Renny Anggraeny Sari, Jumat(17/2/2023).

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

Seminar dan pemeriksaan deteksi dini kanker, kata Renny, dilakukan oleh dokter-dokter ahli onkologi.

"Adapun jenis pemeriksaan untuk kandungan pemeriksaan pap smear dan IVA test. Ada juga pemeriksaan USG payudara, pemeriksaan mata, pemeriksaan THT, pemeriksaan bedah saluran cerna, pemeriksaan bedah tumor, dan pemeriksaan tulang yang dilakukan langsung oleh profesor dan konsultan penyakit-penyakit. Ini gratis untuk masyarakat umum," beber Direktur RSUD Andi Makkasau itu.

Renny, menambahkan antusias warga untuk mengikuti seminar dan pemeriksaan dini kanker cukup tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar lewat daring atau online. "Sementara sudah 381 pendaftar," sebutnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #POI Cabang Sulselbar #HUT Ke-68 Parepare