Jumat, 17 Februari 2023 08:35

Ketua DPRD Wajo Berjanji Kawal Usulan Aspirasi Masyarakat Saat Gelar Reses

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Wajo Andi Muhammad Alauddin Palaguna melaksanakan di Desa Jauh Pandang, Kecamatan  Pitumpanua (foto humas DPRD Wajo)
Ketua DPRD Wajo Andi Muhammad Alauddin Palaguna melaksanakan di Desa Jauh Pandang, Kecamatan Pitumpanua (foto humas DPRD Wajo)

"Tentu kami sebagai wakil rakyat akan berjanji menggawal usulan warga mudah- mudahan bisa direalisasikan dalam waktu dekat,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo Andi Muhammad Alauddin Palaguna melaksanakan di Desa Jauh Pandang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis, (16/02/2023).

Reses yang digelar Ketua DPRD Kabupaten Wajo bertujuan untuk menampung aspirasi dari konstituen.

Andi Muhammad Alauddin menerima usulan dari warga diantaranya jembatan gantung antara kera-kera dengan Tangkoro (kompong), yang disampaikan oleh kepala Dusun Panette, serta bantuan lainnya yang menyentuh masyarakat secara langsung.

Baca Juga : Pansus II DPRD Wajo Bahas Ranperda Perubahan Pengelolaan Keuangan Daerah

Kemudian usulan yang lain adalah bantuan masjid Panette (Dusun Kera-kera)

Lanjut dari Ketua kelompok tani Kera-kera-panette, meminta gerobak jagung 2(dua)roda, motor mini 3 roda, traktor mini dan yang terakhir adalah kelancaran Pupuk di Desa Jauh Pandang.

"Usulan masyarakat akan ditampung. Aspirasinya bermacam - macam. Seperti jembatan gantung antara kera-kera dengan Tangkoro (kompong), tempat ibadah, gerobak jagung 2 roda, motor mini 3 roda, traktor mini, serta kelancaran Pupuk," ungkap Andi Alauddin

Baca Juga : Pansus I DPRD Wajo Pembahas Perubahan Perda Tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah

Dikatakan politisi Partai PAN ini, aspirasi warga akan dituangkan ke dalam pokok-pokok pikiran (pokir), dan disampaikan ke eksekutif untuk ditindaklanjuti.

Nantinya lanjutnya, pokir anggota DPRD akan dibahas untuk merealisasikan.

"Tentu kami sebagai wakil rakyat akan berjanji menggawal usulan warga mudah- mudahan bisa direalisasikan dalam waktu dekat," pungkasnya.

Baca Juga : Pj Bupati Wajo Ajukan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah ke DPRD

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo