Jumat, 17 Februari 2023 08:15

Rangkaian HUT , Pemkot Parepare Gelar Khatamul Qurán Massal dan Zikir di Masjid Terapung

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rangkaian HUT , Pemkot Parepare Gelar Khatamul Qurán Massal dan Zikir di Masjid Terapung

“Saya sangat mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat melahirkan ummat dengan karakter islami yang lebih kuat untuk bisa tampil sebagai manusia paripurna di hadapan Allah SWT"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menggelar khatamul Qurán massal dan zikir di Masjid Terapung Bj Habibie, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan yang digelar sebagai rangkaian HUT Kota Parepare ke-63 Tahun 2023 dihadiri Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Wakil Wali Kota Pangerang Rahim serta seluruh kepala SKPD, camat hingga lurah serta masyarakat.

Taufan Pawe pada kesempatan itu merasa sangat bangga dan terharu atas terlaksananya acara tersebut. Ia mengatakan bahwa Sebuah acara yang dilaksanakan itu sangat menginspirasi dan menjadi bukti bahwa Masyarakat Kota Parepare tetap mengedepankan jiwa spiritualnya walau masih dalam keadaan berduka atas kejadian bencana alam banjir dan longsor yang menimpa beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

Terlihat pada kegiatan itu, masyarakat tumpah ruah dari berbagai unsur lembaga dan organisasi kemasyarakatan. Hal itu, Taufan merasa yakin akan datangnya pertolongan Allah SWT dan berharap agar Kota Parepare akan selalu terhindar dan dijauhkan dari malapetaka dan marabahaya serta selalu dinaungi oleh perlindungan Allah SWT.

“Mari sama-sama berharap di momen ini, menjadi momentum tegaknya kembali budaya muhasabah atau introspeksi diri atas setiap titipan cobaan yang diturunkan Allah SWT kepada negeri ini. Menjadi titik awal kembalinya jiwa dan mental spiritual yang selama ini terkikis atas aktivitas yang boleh jadi tidak diridhai Allah SWT,” ucap Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengungkapkan bahwa perhelatan Khatamul Qurán massal dan dirangkaikan dengan dzikir bersama ini, tidak hanya sekedar indah didengarkan oleh telinga, tidak hanya menjadi penghias setiap lisan, namun lebih dari itu semua, semoga akan menjadi cara untuk lebih memperindah akhlak, jika nilai-nilai Al Qur’an itu sendiri telah menjadi dasar dalam setiap aktifitas sehari-hari dalam konteks hablumminallah maupun hablumminannas.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

“Saya juga berpesan bagi setiap hadirin semua untuk terus meningkatkan kualitas diri dan yang terpenting bahwa setiap insan yang telah mengkhatam Qurán hari ini untuk kemudian ditularkan ke kaum muslimin lainnya, sebagaimana pesan rasulullah SAW, bahwa phsebaik-baik manusia adalah yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya kepada muslim lainnya,” ungkap Taufan.

“Saya sangat mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat melahirkan ummat dengan karakter islami yang lebih kuat untuk bisa tampil sebagai manusia paripurna di hadapan Allah SWT, dengan setiap jengkal raga kita akan menjadi saksi kelak di kemudian hari akan setiap aktifitas ibadah yang kita lakukan,” tandasnya

 

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Walikota Parepare