Kamis, 16 Februari 2023 16:58

Prestasi Gemilang Yongmodo, Dulang Medali Porprov XVII Terbanyak Bagi Barru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prestasi Gemilang Yongmodo, Dulang Medali Porprov XVII Terbanyak Bagi Barru

Atlet Yongmodo menorehkan 3 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu

RAKYATKU.COM, BARRU - Cabang olahraga bela diri Yongmodo menjadi penyumbang medali terbanyak bagi Kabupaten Barru di Porprov ke-XVII Sinjai-Bulukumba.

Atlet Yongmodo menorehkan 3 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Bupati Barru, Suardi Saleh telah menyerahkan bonus kepada para atlet dengan besaran emas Rp10 juta, perak Rp5 juta, dan perunggu Rp3 juta.

Bupati, Suardi Saleh dan Ketua Koni Barru, Abdul Muttalib mengapresiasi luar biasa para atlet Yongmodo yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Barru. "Terima kasih tak henti-hentinya," kata Suardi Saleh.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Cabang olahraga bela diri Yongmodo baru pertama kali diikutpertandingkan di Porprov Sulsel. Namun atlet Yongmodo Barru telah menunjukkan prestasi gemilang. Yang membuat Bupati kagum adalah torehan 10 medali hanya dengan 9 orang atlet.

Kesuksesan prestasi atlet Yongmodo tak terlepas dari peran sosok Muhammad Arsyad, ketua Cabor Yongmodo yang terus memompa semangat atletnya. Dirinya bersyukur kerja keras itu kini berbuah manis.

"Alhamdulillah bisa meraih medali terbanyak. Meskipun hasil prestasi ini tentunya tak membuat kami cepat puas. Kami bertekad untuk meraih juara 1 umum Cabor Yongmodo Sulsel pada Porprov di Kabupaten Wajo tahun 2026 mendatang. (Kemarin juara 2 umum Sulsel)," kata Arsyad atau yang lebih akrab disapa Bang Jenggos, Kamis (16/2/2022).

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Lebih lanjut, Arsyad mengucapkan terima kasih pula atas dukungan KONI, Pemkab Barru yang memberikan fasilitas selama latihan pra Porprov kemarin.

"Terima kasih pula kepada seluruh atlet kami yang telah menampilkan yang terbaik di Porprov ke-XVII lalu. Kerja sama tim, mulai dari ketua, pengurus, sampai pada atlet dan kedisipilinan yang tinggi kami terapkan adalah kunci keberhasilan kami. Dan alhamdulillah hasilnya memuaskan," tutupnya.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemda Barru #suardi saleh