Kamis, 16 Februari 2023 16:38

Bupati Jeneponto Dampingi Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Tinjau Latihan Terjun Penyegaran

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto Dampingi Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Tinjau Latihan Terjun Penyegaran

Latihan dilaksanakan di Desa Arungkeke Palattikang

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Iksan Iskandar mendampingi Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya meninjau Latihan Terjun Penyegaran (Latjungar) di Desa Arungkeke Pallantikang pada Kamis (16/02/2023).

Sejak pukul 06.00 wita pagi masyarakat yang berada di daerah sekitar latihan sudah terlihat antusias bisa menyaksikan langsung aksi terjun prajurit disekitar Droop Zone (DZ) untuk menyaksikan langsung penerjunan tersebut.

Pelaksanaan latihan Terjun Penyegaran (Latjungar ) Static dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan teknik dan taktik personel dalam rangka kesiapan operasi Satuan Lintas Udara.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Disela-sela kegiatan, Pangdivif 3 Kostrad mengungkapkan apresiasi kepada pemerintah daerah dan masyarakat desa Arungkeke Pallantikang atas dukungan terselenggaranya latihan ini.

"Kita wajib bersyukur dalam latihan ini seluruh prajurit mampu mendarat pada titik pendaratan yang telah ditentukan dengan selamat, aman dan lancar dengan tidak kurang satu apapun juga"ujarnya

Setelah meninjau latihan, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya didampingi Bupati Iksan Iskandar dan forkopimda menyempatkan diri untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat setempat.

Penulis : Samsul Lallo
#Bupati Jeneponto #iksan iskandar