Kamis, 16 Februari 2023 14:30

Pemkot Palopo Tingkatkan Indeks SPBE

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo Tingkatkan Indeks SPBE

Sosialisasi ini diharapkan untuk membangun sumber daya manusia yang kompeten dan inovatif berbasis teknologi informasi dan komunikasi di Kota Palopo.

PALOPO -- Wali Kota Palopo M Judas Amir membuka acara Sosialisasi Penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) lingkup Pemerintah Kota Palopo di ruang pertemuan Ratona, Kantor Wali Kota Palopo, pada Kamis, 16 Februari 2023

M Judas Amir dalam sambutannya menyampaikan, SPBE merupakan sebuah sistem yang saat ini sudah mulai dikembangkan. "Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat diikuti dengan baik dan hasilnya dapat bermanfaat dalam melaksanakan tugas," papar Judas.

"Kita telah berupaya untuk mendatangkan narasumber dari Kemenpan RB. Diharapkan kedatangan bapak ibu semua bisa memahami, implementasi dari tujuan sosialisasi hari ini dapat kita capai karena 'tidak akan berubah nasib suatu kaum, apabila bukan kita sendiri yang mengubahnya," demikian Judas.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palopo Wahyudin M menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada Pemerintah Kota Palopo tentang peningkatan pemahaman kapasitas pemerintah, khususnya tim koordinasi SPBE dan tim assessor internal Pemerintah Kota Palopo dalam memahami tata kelola dan manajemen SPBE.

"Pemantauan dan evaluasi SPBE tahun 2023 oleh Kemenpan RB memperoleh nilai indeks 2,90 dengan peringkat baik meningkat dari tahun sebelumnya yang memperoleh indeks 2,34 dengan peringkat cukup," kata dia.

Sosialisasi ini diharapkan untuk membangun sumber daya manusia yang kompeten dan inovatif berbasis teknologi informasi dan komunikasi di Kota Palopo. Diskominfo telah membentuk tim IT untuk membantu disemua OPD menerapkan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik di Kota Palopo.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Turut Hadir Ugi Cahyo Setiono, S.Kom, Analis Kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi beserta rombongan, unsur Forkopimda, para pimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan OPD, serta para undangan lainnya.

#pemkot palopo #Judas Amir