Kamis, 16 Februari 2023 09:57

Hasil Liga Champions: Dortmund Kalahkan Chelsea, Benfica Bungkam Club Brugge

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Borussia Dortmund menang 1-0 atas Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)
Borussia Dortmund menang 1-0 atas Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)

Karim Adeyemi yang membawa bola dari wilayah pertahanan Dortmund menggiring bola dan mampu memenangkan duel kecepatan melawan Enzo Fernandez

RAKYATKU.COM - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 kembali berlangsung pada Kamis (16/02/23) dini hari WIB tadi.

Adapun klub Eropa yang beradu kekuatan adalah Borussia Dortmund vs Chelsea dan Club Brugge vs Benfica.

Laga yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Chelsea berlangsung di Signal Iduna Park. Dimana Dortmund berhasil membekuk Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga : Inilah 8 Tim di Perempatfinal Liga Champions

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama namun Karim Adeyemi berhasil menjebol gawang Chelsea pada menit ke 63. Skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Gol tunggal dalam laga ini dicetak oleh Karim Adeyemi. Ia melakukan akselerasi di menit ke-63.

Serangan balik berujung Mala petaka itu berawal dari sepak pojok Chelsea. Karim Adeyemi yang membawa bola dari wilayah pertahanan Dortmund menggiring bola dan mampu memenangkan duel kecepatan melawan Enzo Fernandez. Ia bahkan sempat melewati kiper Kepa sebelum menyarangkan gol ke gawang Chelsea.

Baca Juga : Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: Liverpool Vs Real Madrid, PSG Vs Bayern Munich

Pada pertandingan lain mempertemukan Club Brugge vs Benfica di Jan Breydel Stadion.

Dalam laga tersebut, tim tuan rumah terus ditekan sejak awal namun tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Pada babak kedua tim asal Portugal itu berhasil membungkam Club Brugge dengan 2 gol tanpa balas.

Joao Mario membuka skor untuk Benfica lewat eksekusi penalti di menit 51. David Neres kemudian memperbesar kedudukan setelah mencetak gol pada menit 88.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Atletico Madrid Ditahan Imbang Manchester United

 

#16 Besar Liga Champions