Rabu, 15 Februari 2023 18:49

Managemen KALLA Bersama Kapolda Sulsel Resmikan Program Pengaspalan Mako Ditsamapta

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Managemen KALLA Bersama Kapolda Sulsel Resmikan Program Pengaspalan Mako Ditsamapta

Kerjasama pengaspalan jalan sepanjang 2 meter di Mako Ditsamapta Polda sulsel untuk mempermudah mobilitas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Direksi dan Manajemen KALLA beserta Kapolda Sulawesi Selatan meresmikan program pengaspalan Mako Ditsamapta dan jalan seputar belakang Mako Polda Sulawesi Selatan pada Rabu (15/02)

Program Pengaspalan ini merupakan wujud dari Corporate Social Responsibility (CSR) KALLA yang juga berperan dalam membangun stakeholder engagement dengan mendukung berbagai program positif dari Instansi dan relasi perusahaan setiap tahun.

Program ini sendiri adalah bantuan pekerjaan pengaspalan dan pengerasan jalan yang melibatkan 4 (empat) unit bisnis KALLA yaitu Kalla Toyota, Bumi Karsa, Kalla Aspal dan Kalla Beton. Dimana, Kalla Toyota berperan sebagai project leader, Bumi Karsa sebagai pelaksana konstruksi, Kalla Aspal sebagai penyedia material aspal, dan Kalla Beton sebagai penyedia material batu dan kerikil campuran hot mix aspal.

Baca Juga : Peduli Bencana di Wajo, Kapolda Sulsel Berikan Bantuan Kemanusiaan

“Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi KALLA yang akan melakukan pengaspalan untuk kawasan Mako Polda Sulawesi Selatan yang luasnya kurang lebih 2 kilometer. Kami berharap ini dapat meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat dengan mobilitas yang lebih baik,” ujar Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M

Hariyadi Kaimuddin, selaku CEO Kalla Toyota mengungkapkan bahwa pemilihan bantuan ini sejalan dengan unit bisnis KALLA yaitu Kalla Toyota sebagai dealer resmi Toyota di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah. PT. Bumi Karsa yang bergerak dibidang konstruksi, Kalla Aspal sebagai agen resmi aspal curah dari PT. Pertamina dan Kalla Beton yang bergerak dibidang material konstruksi.

“Terima kasih atas kerjasamanya dan sambutannya hari ini kepada seluruh jajaran Polda Sulawesi Selatan, khususnya Bapak Kapolda Sulawesi Selatan. Kami berupaya dapat membantu mempermudah mobilitas para penganyom masyarakat, Dimana pengaspalan ini, pastinya akan meningkatkan mobilitas anggota Polda Sulsel kepada masyarakat” sambut, Hariyadi.

Baca Juga : Pria yang Ditangkap Bersama 30 Kg Narkotika di Barru Sebelumnya Loloskan 17 Kg

Sepanjang 2022, KALLA telah melakukan berbagai program CSR kepada masyarakat melalui program Kalla Toyota berbagi, pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah, bantuan pendidikan berupa pembangunan gedung sekolah hingga pemberian sarana dan prasarana pendidikan, serta kepedulian terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman 70.000 pohon. CSR KALLA juga bergerak dibidang bantuan tanggap bencana, salah satunya bantuan kepada korban banjir yang melanda kota Makassar dalam beberapa hari ini.

Khusus di tahun 2023, Program CSR KALLA akan berfokus pada dua pilar program yaitu Humanity and Environment Care dan Economic and Social Care. Beberapa program yang akan digalakkan antara lain penanaman mangrove, pengelolaan sampah, peduli disabilitas dan Pengembangan UMKM.

#kapolda sulsel #Kalla Group