Rabu, 15 Februari 2023 18:24
Pilpres 2024

Partai Ummat Pilih Anies Baswedan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais secara resmi mengumumkan bahwa partainya akan mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024.

JAKARTA -- Partai Ummat secara resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden tunggal yang akan didukung pada Pilpres 2024.

Keputusan ini diumumkan oleh Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais pada Rakernas ke-1 Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Rabu (15/2/2023).

"Jadi tadi mengenai Presiden, itu disebut langsung namanya Anies Baswedan," ujar Amien Rais.

Baca Juga : Pengamat: Pasangan Prabowo-Gibran Rawan Tersandera Kelompok Oligarki

Sebelumnya, terdapat tiga nama bakal capres yang disetor oleh para kader ke pengurus pusat Partai Ummat, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Gatot Nurmantyo. Namun, menurut Amien, Anies Baswedan adalah yang paling antusias dan siap untuk maju sebagai calon presiden.

"Memang yang paling antusias juga Mas Anies Baswedan. Enggak kalah antusias juga Pak Gatot. Tapi kita dengar sendiri Pak Gatot memang belum bersemangat," tuturnya.

"Kita tegaskan capres dari Partai Ummat itu tinggal 1, itu Anies Baswedan," imbuh Amien.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Dengan demikian, Anies Baswedan kini mendapat dukungan dari 4 parpol peserta Pemilu 2024. Yakni Nasdem, Demokrat, PKS, dan Partai Ummat.

Anies telah memenuhi syarat untuk presidential threshold 20 persen dengan adanya tiket dari Nasdem, Demokrat dan PKS.

 

#Pilpres 2024 #Anies Baswedan #partai ummat