Rabu, 15 Februari 2023 16:16

Jokowi Mania Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024, Dukungan ke Ganjar Dicabut

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prabowo resmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Prabowo resmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Dukungan ini diberikan berbagai pertimbangan, Prabowo Subianto memiliki modal sosial lebh dari cukup sebagai capres,"

RAKYATKU.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat dukungan dari Jokowi Mania (Joman) menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Joman, Akhmad Gojali. Ia menyebut pihaknya telah melakukan rapat dan telah memutuskan arah baru setelah batal mendukung Ganjar Pranowo.

"DPP Joman memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024-2029. Dukungan ini diberikan berbagai pertimbangan, Prabowo Subianto memiliki modal sosial lebh dari cukup sebagai capres," kata Gojali pada Rabu (15/4).

Baca Juga : Menang Pilpres, Andi Sudirman Sulaiman Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Ketua Umum Joman, Immanuel Ebenezer mengatakan Prabowo sebagai sosok yang tegas dan loyal terhadap pemerintahan Presiden Jokowi. Prabowo diyakini sebagai orang dekat Jokowi yang akan melanjutkan berbagai kebijakan pemerintahan Jokowi.

"Kami sepakat Joman 2024 nanti demokrasi kita diisi gagasan besar bangsa ini. Kedua kita juga mau ke depan sosok yang keberanian," kata Immanuel.

Sebelumnya, Joman pernah menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo dan membentuk Ganjar Pranowo Mania untuk persiapan Pilpres 2024.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Namun, keputusan itu dicabut beberapa waktu belakangan. Immanuel berkata Joman kecewa dengan Ganjar yang tak punya gagasan untuk bangsa Indonesia.

Sebagai informasi, Prabowo dan Jokowi bersaing dalam dua Pilpres terakhir yakni 2014 dan 2019. Namun pada masa pemerintahan 2019-2024 ini, Prabowo dan jajaran Gerindra menjadi koalisi Jokowi. Prabowo pun didaulat menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Sumber: CNN Indonesia

#Prabowo Subianto #Pilpres