Selasa, 14 Februari 2023 10:03

PSSI Pastikan Gelar Turnamen Internasional Jelang Piala AFC U-20 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Turnamen ini akan diikuti Indonesia serta tiga negara tamu, yakni Guatemala, Fiji, dan Selandia Baru.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - PSSI akan menggelar turnamen internasional untuk Timnas Indonesia U-20 pada 17-22 Februari mendatang. Turnamen ini sebagai ajang persiapan mengikuti Piala AFC U-20 2023.

Turnamen ini akan diikuti Indonesia serta tiga negara tamu, yakni Guatemala, Fiji, dan Selandia Baru. Seluruh tim nanti akan bertemu semua dan peringkat teratas menjadi juara turnamen ini.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan tiga negara tersebut sudah konfirmasi akan datang ke Indonesia dan ikut turnamen ini.

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

"Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," kata Indra Sjafri dikutip laman resmi PSSI, Selasa (14/2/2023).

"Untuk venue pertandingan, saat ini kami masih dalam finalisasi dengan pihak Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno (SUGBK). Kami terus berkomunikasi dengan pihak SUGBK. Kami berharap dalam waktu dekat sudah mendapat kepastian terkait venue pertandingan, " ujarnya.

Saat ini, Garuda Nusantara di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Mereka memulai pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu.

#indra sjafri #PSSI #Piala AFC U-20 2023