Senin, 13 Februari 2023 19:30

Pangdam Hasanuddin Pantau Banjir di Kota Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Pantau Banjir di Kota Makassar

"saya menghimbau kepada para prajurit maupun masyarakat agar senantiasa menjaga kebersamaan dan saling gotong royong, sehingga dapat menumbuhkan solusi terbaik dari masalah yang dihadapi,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso meninjau kondisi banjir yang melanda wilayah Kota Makassar. Salah satunya yang ditinjau di instansi jajarannya, air menggenangi RS. TK. II Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin pada Senin (13/02/2023).

Banjir terjadi akibat intensitas curah hujan yang cukup deras yang terjadi di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan. Sejumlah tempat di wilayah Kota Makassar terdampak banjir, salah satunya di RS. Pelamonia.

Dalam kunjungannya, di samping mengecek kondisi peralatan-peralatan kesehatan dan fasilitas yang ada di RS Pelamonia, jenderal bintang dua itu juga menyempatkan untuk berbincang-bincang bersama para pasien yang kodisi ruangannya turut tergenang air.

Baca Juga : Pangdam XIV/Hsn Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

“Banjir yang melanda ini tentu menghambat para petugas dalam memberikan layanan medis. Oleh karena itu saya menghimbau kepada para prajurit maupun masyarakat agar senantiasa menjaga kebersamaan dan saling gotong royong, sehingga dapat menumbuhkan solusi terbaik dari masalah yang dihadapi," ungkapnya.

Lebih lanjut, Pangdam juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kodam Hasanuddin agar senantiasa siap siaga dan bergerak cepat dalam membantu kesulitan warga masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

“Hujan yang terus terjadi ini, tentu menimbulkan berbagai macam kerugian baik di lingkungan bahkan dapat menimbulkan korban jiwa, olehnya saya memerintahkan kepada jajaran Kodam XIV/Hasanuddin agar senantiasa waspada dan selalu siap untuk membantu kesulitan warga," tambahnya.

#Pangdam Hasanuddin