Senin, 13 Februari 2023 09:46

Bupati Sidrap Harap Kolaborasi Wahdah Islamiyah dalam Pembinaan Keagamaan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Musyawarah Daerah lll (Musda) DPD Wahdah Islamiyah Sidrap di Masjid Agung Pangkajene, Ahad (12/2/2023).
Musyawarah Daerah lll (Musda) DPD Wahdah Islamiyah Sidrap di Masjid Agung Pangkajene, Ahad (12/2/2023).

"Hal ini menjadi modal dasar bagi keberlanjutan pembangunan manusia yang seutuhnya," ujar Dollah Mando.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bupati Sidrap, Dollah Mando, menekankan soal sinergi dan kolaborasi harmonis antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dengan Wahdah Islamiyah dalam pembinaan keagamaan serta peningkatan kualitas keimanan warga.

"Hal ini menjadi modal dasar bagi keberlanjutan pembangunan manusia yang seutuhnya," ujar Dollah saat saat membuka Musyawarah Daerah lll (Musda) DPD Wahdah Islamiyah Sidrap di Masjid Agung Pangkajene, Ahad (12/2/2023).

Acara dihadiri Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulsel, Jusran Baktiar, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sidrap, Lukman Ambo Tuwo, dan Ketua MUI Sidrap, Aminuddin Mamma.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Turut hadir, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, Wakil ketua DPRD, Kasman, dan Kemeng Sidrap, Muhammad Idris Usman.

Dollah berharap, kerja sama antara Pemkab Sidrap dan Wahdah Islamiyah dalam pengembangan pondok pesantren penghafal Al-Quran di seluruh wilayah Sidrap.

"Sangat diharapkan lahir penghafal-penghafal Qur'an dari Bumi Nene Mallomo serta dalam rangka memenuhi kebutuhan imam-imam masjid," katanya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Dikatakan Dollah, pembangunan sisi rohani masyarakat menjadi prioritas melalui bantuan pembangunan masjid, pemberian insentif mubalig, dan membantu pesantren-pesantren.

"Kami juga telah merintis dan meresmikan Pondok Pesantren Penghafal Qur'an Darul Islam yang terdapat di rest area Nona Nonae Lainungan, Kecamatan Watang Pulu," ungkap Dollah.

Di kesempatan itu Dollah mengutarakan, setelah pandemi covid-19, Pemkab Sidrap berusaha untuk mengembalikan roda perekonomian masyarakat.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

"Kita mulai dari menyelesaikan pembangunan puskesmas di seluruh kecamatan secara bertahap, kemudian meningkatkan layanan medis di pusat rujukan, yaitu Rumah Sakit Nene Mallomo dan Rumah Sakit Arifin Nu'mang. Kami juga sudah memulai pembangunan rumah sakit pratama di Kecamatan Dua Pitue," paparnya.

Pemkab Sidrap, imbuh Dollah, juga telah membangun pusat-pusat sarana olahraga di seluruh ibu kota kecamatan yang sudah dinikmati lapisan masyarakat.

"Kami telah melakukan perbaikan, rehab, dan pembangunan sarana dan prasarana sekolah serta terus mengupayakan perbaikan kesejahteraan bagi para guru tenaga sukarela," jelasnya.

Baca Juga : Hadiri Apel Besar Akhir Masa Jabatan Gubernur Sulsel, Bupati Sidrap Apresiasi Dedikasi Andi Sudirman Sulaiman

Dollah tidak lupa mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas undangan membuka acara tersebut.

"Rasa bahagia bisa bertemu dan duduk bersama para alim ulama, para ustaz, para orang-orang yang soleh. Semoga pertemuan dan berkumpulnya kita di tempat ini dirangkai Allah," tuturnya.

Sementara, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulsel, Jusran Baktiar, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah men-support Wahdah Islamiyah sehingga bisa berkembang.

Baca Juga : UPP Saber Pungli Sulsel Monev Kegiatan 2023 dan Rencanakan Aksi 2024 di Sidrap

"Harapan kami adanya Wahdah Islamiyah di tengah-tengah masyrakat bisa memberikan kontribusi dan juga bisa memberikan kebaikan-kebaikan bersama pemerintah daerah serta majelis ulama dalam membina masyarakat untuk menjadi masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Allah," terangnya.

#pemkab sidrap #Dollah Mando #DPD Wahdah Islamiyah Sidrap