Sabtu, 11 Februari 2023 22:11

Resmikan Gedung Kuliah Terpadu Poltekpar Makassar, Sandiaga Uno: Terapkan Kerja 4as dan 3G

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Resmikan Gedung Kuliah Terpadu Poltekpar Makassar, Sandiaga Uno: Terapkan Kerja 4as dan 3G

Rumus 3G dan 4as harus diterapkan, yaitu Gercep;gerak cepat, Geber; gerak bersama, Gaspol; garap semua potensi. sedangkan 4as : kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Politeknik Pariwisata Makassar kini memiliki Gedung kuliah terpadu yang terdiri dari 9 lantai. Peresmian Gedung kuliah ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, sabtu(11/2).

Acara ini digelar di Hall lantai 1 Gedung Perkuliahan Poktekpar Makassar, yang dihadiri oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Sekertaris Kemenparekraf, Kapusbang Kemenparekraf, Sekprov Sulsel, Kadis Pariwisata Makassar, Para Stakeholder pariwisata dan tamu undangan.

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin dalam sambutannya mengatakan Gedung 9 lantai yang akan diresmikan ini sejalan dengan visi dan misi Poltekpar Makassar yaitu menjadikan Perguruan tinggi kepariwisataan unggulan dan menghasilkan SDM yang berbasis pada kepribadian Indonesia menuju daya saing internasional ditahun 2024, serta mengembangkan penelitian internasional juga pengabdian kepada masyarakat dengan inovasi mutakhir, kearifan lokal dan kelestarian lingkungan.

Baca Juga : Poltekpar Makassar dan ICA Sulsel Turun ke Jalan Bagi Kue dan Tajil

"Pembangunan gedung 9 lantai ini melalui beberapa tahap dan proses dimulai dari tahun 2017 dengan pembangunan struktur basement dan lantai 1 hingga rampung di tahun 2021. Total anggaran Rp122 milyar, semoga hadirnya gedung perkuliahan ini apa yang menjadi misi kami menghasilkan SDM yang unggul akan tercapai," ucapnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sebelum menandatangani prasasti dan meresmikan gedung perjuliahan terpadu mengatakan "saya memberikan apresiasi kepada Pak Arifin(Direktur Poltekpar Makassar) karena berhasil menciptakan layanan publik yang sangat baik, sudah saatnya SDM Parekraf dibekali dengan fasilitas yang mumpuni sehingga bisa bersaing di kanca pariwisata internasional.

Lebih lanjut Sandiaga mengungkapkan Poltekpar harus melahirkan SDM yang berdaya saing tinggi dan unggul. "Menurut data yang saya terima 70 persen lulusan poltekpar semua terserap di industri pariwisata sisanya 30 persen menciptakan lapangan kerja, ini suatu pencapaian yang baik artinya ilmu yang mereka terima selama masa pendidikan diaplikasikan dengan baik".

Baca Juga : Poltekpar Makassar Sosialisasikan Kode Etik dan Kode Perilaku ASN BerAkhlak

'Ayo terapkan 3G dan 4as yaitu Gercep; gerak lihat peluang yang bisa digarap , Geber; gerak bersama, bergerak bersama untuk mencapai hasil yang maksimal tidak bisa bergerak sendiri-sendiri Gaspol garap semua potensi yang ada. Sedangkan kerja 4as yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas,"tutupnya.

#sandiaga uno #Menparekraf #Poltekpar Makassar #Peresmian Gedung kuliah Terpadu Poltekpar Makassar #Dinas pariwisata Makassar #Dinas Pariwisata Sulsel #Sekprov Sulsel