Kamis, 09 Februari 2023 14:06

Disaksikan Ilham Habibie, Pengurus MPD ISMI Parepare Dilantik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Acara pelantikan Majelis Pengurus Daerah (MPD) Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI) Kota Parepare di Auditorium B.J. Habibie, Kamis (9/2/2023).
Acara pelantikan Majelis Pengurus Daerah (MPD) Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI) Kota Parepare di Auditorium B.J. Habibie, Kamis (9/2/2023).

"Saya memahami bahwa ISMI bukan pelaku langsung dalam bisnis, tapi merupakan motivator dan fasilitator," kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pengurus Majelis Pengurus Daerah (MPD) Ikatan Saudagar Muslim Se-Indonesia (ISMI) Kota Parepare periode 2023 - 2028 resmi dilantik.

Pelantikan yang mengangkat tema UMKM Berdaya Ekonomi Tangguh ini berlangsung
di Auditorium B.J. Habibie, Kamis (9/2/2023), yang disaksikan langsung secara daring
Ketua Umum ISMI, Ilham Habibie.

Pelantikan diawali pembacaan surat keputusan (SK) oleh Sekretaris Umum Majelis Pengurus Wilayah (MPW) ISMI Sulawesi Selatan (Sulsel), Sudirman Usman. Pengurus dilantik dan dikukuhkan MPW ISMI Sulsel, Andi Muhammad Yusran Paris.

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

Ketua MPD ISMI Parepare, Irwan Idrus, mengatakan pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang hadir pada pelantikan ini.

"Ini bukti bahwa beliau visioner, yang melihat bahwa ISMI mampu membangun umat di Parepare. Tidak bisa kita pungkiri bahwa Parepare maju di bawah kepemimpinan beliau," ujar Irwan.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengungkapkan ISMI lahir dari komitmen empat ormas Islam, yakni Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Lantik 2 Pejabat Eselon II

"Saya memahami bahwa ISMI bukan pelaku langsung dalam bisnis, tapi merupakan motivator dan fasilitator," kata Taufan.

Taufan menjelaskan, pihaknya meminta agar kegiatan ISMI disinergikan dengan semangat Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dalam membangun UMKM.

"Bulan depan insyaallah bisa kita resmikan kawasan kuliner religius. Oleh karena itu, ISMI diharapkan bisa mengintervensi dan mengedukasi serta bisa jadi motor penggerak dalam pemulihan ekonomi di Parepare," tuturnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Taufan menambahkan, Pemkot Parepare sangat respons dalam upaya-upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi Parepare, kata dia, kini telah bangkit sekitar enam persen.

"Saya bersyukur dan bangga dengan acara ini yang merupakan nadinya pertumbuhan ekonomi di Parepare," ucapnya.

Selain Wali Kota Parepare, pelantikan yang dirangkaikan rapat kerja dan seminar ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid; Ketua Dekranasda Parepare, Erna Rasyid Taufan; pengurus MPW ISMI Sulsel, unsur muspida, Ketua MUI Parepare, Abd Halim, Ketua NU Parepare, serta sejumlah pimpinan OPD Pemkot Parepare dan pengurus ISMI Parepare.

Penulis : Hasrul Nawir
#MPD ISMI Parepare #Pemkot Parepare #taufan pawe