Kamis, 09 Februari 2023 11:48

Pemkab Luwu Utara dan Unibos Makassar Jalin Kerja Sama Peningkatan Kualitas SDM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penandatanganan kerja sama dilakukan di ruang kerja Bupati Luwu Utara, Selasa (7/2/2023).
Penandatanganan kerja sama dilakukan di ruang kerja Bupati Luwu Utara, Selasa (7/2/2023).

Kerja sama yang terjalin berkaitan peningkatan sumber daya manusia (SDM), yakni tentang pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Bosowa (Unibos) Makassar.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan di ruang kerja Bupati Luwu Utara, Selasa (7/2/2023), tersebut berkaitan peningkatan sumber daya manusia (SDM), yakni tentang pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Unibos, Batara Surya, mengatakan di Luwu Utara banyak hal yang sudah Unibos kerja samakan. Saat ini, kata dia, pendidikan tinggi sudah bergerak secara pentahelix dan ke depan dituntut membangun kolaborasi signifikan kepada masyarakat.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Tujuan kita tentu kapasitas kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa meningkat ke depan. Melalui regulasi, Ibu Bupati, jika diperkenankan ASN di Luwu Utara jika ingin melanjutkan S2 tidak perlu ke Makassar cukup di kantor melalui aplikasi Zoom," ujar Batara.

Sementara, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan bahwa Pemkab Luwu Utara berharap mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) nantinya tematik sesuai kebutuhan di daerah. KKN tematik, kata dia, lebih spesifik dan hasilnya lebih terukur.

"Terkait kerja sama yang lain kami sangat terbuka karena kami komitmen dengan pengembangan sumber daya manusia," kata Indah.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Kami senang sekali banyak yang bisa kita kerja samakan. Harapan kami warga semakin teredukasi, warga semakin paham, mereka bisa menemukan solusi akan masalahnya pasti lebih mudah dengan bersekolah," sambungnya.

#pemkab luwu utara #Universitas Bosowa