Kamis, 09 Februari 2023 09:22

STY "Siksa" Skuat Timnas Indonesia U-20: Latihan di Tengah Terik Matahari, Empat Kali Sehari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Latihan skuat tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 di Lapangan C kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (Foto: PSSI)
Latihan skuat tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 di Lapangan C kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (Foto: PSSI)

"Semua pemain latihan dua kali sehari, tetapi bagi pemain yang tidak dapat menit bermain di Liga harus latihan empat kali sehari," ujar Shin Tae-yong (STY).

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Shin Tae-yong (STY) terus menempa skuat tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) yang digelar di Lapangan C kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sejak pekan lalu.

Garuda Nusantara dalam waktu dekat akan berlaga di Piala AFC U-20, 1 - 18 Maret mendatang di Uzbekistan.

Pada Rabu (8/2/2023), Garuda Nusantara menjalani latihan yang dimulai pukul 11.00 hingga 12.45 WIB. Meski cuaca panas dan di bawah terik matahari, para pemain tetap mencoba menunjukkan semangat tinggi.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

STY menyebut pada pekan ini skuatnya sengaja "disiksa" dengan sesi latihan berat. Bahkan, untuk mereka yang tidak mendapatkan menit bermain di level klub harus mengikuti latihan sebanyak empat kali dalam sehari.

"Semua pemain latihan dua kali sehari, tetapi bagi pemain yang tidak dapat menit bermain di Liga harus latihan empat kali sehari," ujar STY dikutip laman resmi PSSI, Kamis (9/2/2023).

STY pun sengaja menggelar sesi latihan di tengah teriknya matahari. Hal itu akan membuat para pemain asuhannya lebih kuat.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

"Panas harus dilawan, pemain harus bisa beradaptasi dengan cuaca yang ada, entah panas entah dingin," katanya.

Sebanyak 21 pemain yang ikut serta dalam latihan kali ini. Sembilan pemain lain yang terdiri atas 3 pemain Persib Bandung, 4 pemain Persija Jakarta, dan Marselino Ferdinan serta Ronaldo Kwateh yang berada di luar negeri belum bergabung.

STY pun meminta kerja sama dari para klub untuk mau melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-20. Hal itu merupakan kendala yang dihadapi saat pemusatan latihan kali ini.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

"Sangat menjadi masalah karena pemain yang belum datang itu pemain inti. Saya berharap pemain yang belum bergabung dapat segera bergabung bersama tim U-20 Indonesia," tuturnya.

#Shin Tae-yong #Timnas Indonesia U-20