Rabu, 08 Februari 2023 16:56

Saingan Klub Cristiano Ronaldo Tembus Final Piala Dunia Antarklub 2022

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Getty Images
Getty Images

Wakil Asia itu akan berhadapan dengan pemenang duel Ah Ahly versus Real Madrid di final, yang menurut rencana digelar di Prince Moulay Abdellah Stadium, Sabtu (11/2) malam waktu Maroko

RAKYATKU.COM - Wakil Arab Saudi Al-Hilal mengamankan tiket ke final Piala Dunia Antarklub 2022 setelah mengalahkan Flamengo lewat skor 3-2, Rabu (8/2) dini hari WIB tadi.

Pada laga semi-final yang digelar di Grand Stade de Tanger, Maroko semalam, Al-Hilal mencetak gol cepat di menit keempat melalui penalti Salem Al Dawsari.

Berhasil unggul 1-0, Flamengo kemudian menyamakan kedudukan melalui Pedro 16 menit berselang.

Baca Juga : Cedera, Neymar Belum Bisa Debut Bersama Al-Hilal

Keberuntungan Al-Hilal bertambah ketika Flamengo kehilangan Gerson yang menerima kartu kuning kedua sebelum turun minum.

Penalti yang diambil oleh Al Dawsari membuat Al-Hilal memimpin kedudukan 2-1.

Di paruh kedua, Al Dawsari mengirim assist untuk dituntaskan Luciano Vietto menjadi gol ketiga pada menit ke-70.

Baca Juga : Cedera, Neymar Belum Bisa Debut Bersama Al-Hilal

Flamengo sempat membuka asa seturut brace yang dicetak Pedro di menit pertama masa injury time, namun mereka tidak bisa mencari gol penyama hingga peluit akhir berbunyi.

Tiket final ini terasa manis untuk Al-Hilal untuk balas dendam kepada Flamengo yang sempat mengalahkan mereka di babak semi-final edisi 2019.

Waktu itu, Flamengo menang 3-1 sebelum langkah klub Brasil itu dihentikan Liverpool dengan kemenangan tipis 1-0 di final.

Baca Juga : Cedera, Neymar Belum Bisa Debut Bersama Al-Hilal

Mengutip jurnalis CBS Sports Ben Jacobs, setiap pemain Al-Hilal akan mendapatkan satu juta Riyal Saudi (Rp4 Miliar) seusai menembus final Piala Dunia Antarklub dan dijanjikan satu juta Riyal lainnya jika mampu memenangkan turnamen oleh miliarder Saudi Pangeran Al Waleed bin Talal Al Saud.

Wakil Asia itu akan berhadapan dengan pemenang duel Ah Ahly versus Real Madrid di final, yang menurut rencana digelar di Prince Moulay Abdellah Stadium, Sabtu (11/2) malam waktu Maroko.

Musim ini, Liga Arab Saudi mendapatkan perhatian ekstra sejak transfer Cristiano Ronaldo ke Al Nassr, yang menjadi saingan Al-Hilal.

Baca Juga : Cedera, Neymar Belum Bisa Debut Bersama Al-Hilal

Meski sudah berusia 37 tahun, Ronaldo masih bermain di level top. Kedatangan Ronaldo bakal memanaskan persaingan di Saudi Pro League.

Terdapat 16 tim yang bersaing di kasta tertinggi Liga Arab Saudi alias Saudi Pro League.

Klasemen Liga Arab Saudi pun menjanjikan duel sengit dan seimbang antara tim-tim kuat.

Baca Juga : Cedera, Neymar Belum Bisa Debut Bersama Al-Hilal

Sumber: goal dan bola.net

#Al-Hilal #Liga Arab