Rabu, 08 Februari 2023 14:34

Bupati Barru Manfaatkan WhatsApp Group Pantau Keluhan Warga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pohon besar yang tumbang di Lingkungan Ammaro, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru,  Kabupaten Barru, Rabu (8/2/2023).
Pohon besar yang tumbang di Lingkungan Ammaro, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu (8/2/2023).

"Setiap saat kami memang memantau perkembangan informasi yang disampaikan melalui grup WhatsApp," ujar Suardi Saleh, Bupati Barru.

RAKYTKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, merespons cepat keluhan masyarakat yang disampaikan melalui WhatsApp Group (WAG) terkait adanya pohon besar yang tumbang di jalan poros Kota Makassar-Parepare, Rabu (8/2/2023).

Pohon besar yang tumbang tersebut, tepatnya berada Lingkungan Ammaro, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, yang mengakibatkan arus lalu lintas menjadi terganggu.

Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah kecamatan, Suardi menginstruksikan agar pohon yang tumbang segera tangani.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

"Membaca keluhan warga terkait adanya pohon tumbang di jalan poros Ammaro, kami langsung mengistruksikan kepada Dinas terkait untuk segera melakukan penanganan," kata Suardi Saleh melalui sebagai Kabid Humas IKP Diskominfo-SP, Hidayatuddin.

Suardi juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas informasi yang disampaikan melalui WAG.

"Setiap saat kami memang memantau perkembangan informasi yang disampaikan melalui grup WhatsApp. Ini adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan merespons cepat terhadap keluhan masyarakat," tuturnya.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Berdasarkan pantauan, saat ini pohon yang tumbang tersebut telah selesai dievakuasi Tim Satgas Pohon Tumbang yang dikoordinasi DLH, BPBD, PU, dan pemerintah camat. Arus lalu lintas di jalan poros itu juga sudah kembali normal.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh