Rabu, 08 Februari 2023 08:43

Diperkuat Dandim, Kodim 1420 Juara Tarik Tambang Hari Jadi Sidrap

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aksi Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, saat mengikuti pertandingan tarik tambang memeriahkan Hari Jadi ke-679 Sidrap, Selasa (7/2/2023).
Aksi Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, saat mengikuti pertandingan tarik tambang memeriahkan Hari Jadi ke-679 Sidrap, Selasa (7/2/2023).

Ada yang menarik saat Kodim 1420/Sidrap menghadapi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap di partai final. Tim Disdikbud yang didominasi para guru meminta agar tim Kodim 1420 melepas sepatu lars biar pertandingan setara.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, turun langsung memperkuat timnya pada pertandingan tarik tambang memeriahkan Hari Jadi ke-679 Sidrap, Selasa (7/2/2023).

Andika terlihat tidak canggung dan membaur dengan peserta lain pada pertandingan yang dihelat di lapangan upacara Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Kodim 1420 melaju mulus ke babak final setelah menyingkirkan lawan-lawannya sejak penyisihan. Perlawanan cukup sengit sempat mereka dapat kala menghadapi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidrap, yang didukung banyak suporter.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Ada yang menarik saat Kodim 1420 menghadapi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap di partai final. Tim Disdikbud yang didominasi para guru meminta agar tim Kodim 1420 melepas sepatu lars biar pertandingan setara.

Andika pun dengan senang hati melepas sepatunya yang serta merta diikuti anggotanya yang lain. Hasilnya, tim Kodim 1420 masih tetap tangguh dan memenangi pertandingan dengan cukup mudah.

Usai pertandingan, Andika mengaku sangat senang dan bersemangat bisa berjuang bersama para personel Kodim 1420.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

"Semangat kebersamaan inilah yang perlu kita terus tumbuhkan dan pertahankan dalam diri masing-masing personel sehingga seberat apapun tugas dan tanggung jawab ke depan, insyaallah pasti akan kita laksanakan dengan baik," ucapnya.

Tarik tambang tersebut merupakan salah satu cabang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dalam memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-679 Sidrap.

Selain tarik tambang, ada pula egrang (mallongga), lari terompah, lari karung, tarik tambang, bola voli, tenis meja, dan sepak takraw. Kegiatan ini dipusatkan di Kompleks SKPD Sidrap, 6 - 11 Februari 2023.

#pemkab sidrap #Kodim 1420/Sidrap #Hari Jadi Ke-679 Sidrap #Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro