Selasa, 07 Februari 2023 19:33

Atase Darat Australia Kunjungan Kerja ke Kodam Hasanuddin

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Atase Darat Australia Kunjungan Kerja ke Kodam Hasanuddin

Kunjungan tersebut untuk meninjau dan menyempurnakan tentang respon rencana penanganan bencana alam dan skenario lain yang mungkin memerlukan evakuasi warga negara Australia yang ada di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso didampingi Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin menerima kunjungan Atase Darat Australia Colonel Stephen Daley beserta rombongan. Pertemuan dilakukan di Ruang Kehormatan Makodam, Kota Makassar pada Selasa (7/02/2023).

Kunjungan tersebut untuk meninjau dan menyempurnakan tentang respon rencana penanganan bencana alam dan skenario lain yang mungkin memerlukan evakuasi warga negara Australia yang ada di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Hal tersebut juga searah dengan rencana kontijensi Kodam XIV/Hasanuddin, tentang tugas pokok TNI sebagaimana yang diatur dalam pasal 7 Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yang diantaranya adalah membantu Pemerintah menangani bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

Dalam suasana keakraban, Pangdam sembari mencicipi Barongko kue khas Sulsel bersama Atase Darat Australia, mengungkapkan bahwa dengan hubungan bilateral diantara kedua negara yang cukup erat selama ini telah sama-sama dirasakan oleh kedua pihak.

“Kerjasama kedua negara memiliki manfaat timbal balik, karena selain Australia siap membantu dan menjamin kesejahteraan rakyat Indonesia, dengan adanya kerjasama dengan Kodam XIV/Hasanuddin juga diharapkan dapat menjamin kesejahteraan dan keamanan warga negara Australia yang ada di daerah ini," katanya.

Sementara itu, Colonel Stephen mengucapkan terima kasih kepada Pangdam beserta para PJU Kodam yang telah menerima dan menyambut baik kedatangannya beserta rombongan di kota angin mamiri.

Baca Juga : Anggota Kodim Polman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase Dipenuhi Sampah

“Kami berharap dengan hubungan dan kerjasama yang telah terjalin dapat memberikan dampak positif bagi kedua negara sehingga kedepannya hubungan kerjasama bilateral dapat terus terjalin," ungkapnya.

#Kodam Hasanuddin