Senin, 06 Februari 2023 22:16

Unibos Gelar Sosialisasi Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Unibos Gelar Sosialisasi Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi

Sertifikasi profesi di kampus sangat penting karena menunjang karir Mahasiswa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Universitas Bosowa (Unibos) gelar kegiatan sosialisasi pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dilingkup universitas, senin 6/02/2023 di Aula Aksa Mahmud Gedung 2 lt.9 Unibos.

Dalam Kegiatan Sosialisasi LSP ini menghadirkan 2 Narasumber yaitu Vice Rektor IV Unibos Dr.Ir. Agus Salim, dan Bapak Ahmad Daud S.TP., M.Si Master Asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Kegiatan ini mengusung tema "Mencetak Generasi Kompeten Melalui Lembaga Sertifikasi Profesi dilingkup Universitas" yang turut dihadiri oleh pejabat Struktural Unibos dan para Dosen .

Baca Juga : BPJS Kesehatan Lakukan MoU dengan Fakultas Kedokteran Unibos

Rektor Unibos Prof. Batara Surya dalam sambutannya menyampaikan pentingnya lembaga sertifikasi profesi dilingkup kampus sebagai penunjang karir mahasiswa.

“Pentingnya lembaga sertifikasi profesi ini dilingkup kampus adalah salah satu nilai tambah bagi mahasiswa untuk bertarung di dunia kerja menunjukkan kompetensi dan spesifikasi mahasiswa.” ungkapnya .

Tujuan dari pada digelarnya kegiatan ini adalah diharapkan menjadi ruang pengenalan agenda Universitas dalam pembentukan LSP ditingkat fakultas dan Program Studi , serta menjadi ruang sosialisasi mengenai hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan oleh Universitas , Fakultas dan Program Studi dalam rangka membentuk LSP tingkat Universitas.

Baca Juga : Berikan Kuliah Umum di Unibos, Taufan Pawe: Political Will dan Political Action untuk Hadirkan Kesejahteraan Rakyat

Setelah pemaparan materi oleh kedua Narasumber dilanjutkan dengan Diskusi dengan peserta sosialisasi.(*)

#unibos #Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)