Senin, 06 Februari 2023 18:17

Buruan Daftar! Pemkot Makassar Siapkan Beasiswa Penuh Calon Penghafal Alquran

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buruan Daftar! Pemkot Makassar Siapkan Beasiswa Penuh Calon Penghafal Alquran

Program Takhassus Tahfidzul Al Qur'an Pemkot Makassar hanya diperuntukkan untuk laki-laki warga Kota Makassar, lulusan SMP dan belum menikah.

MAKASSAR -- Pemkot Makassar akan memberikan beasiswa kepada 100 calon penghafal alquran. Pendaftaran mulai dibuka pada hari ini, 6 Februari hingga 16 Februari.

Beasiswa ini merupakan program Wali Kota Makassar, M Ramdhan "Danny" Pomanto yang bernama Program Takhassus Tahfidzul Al Qur'an. Program Pemkot Makassar ini menggandeng 4 pesantren. Yakni Pesantren Al Imam Hasyim, Pesantren Darul Aman, Pesantren Markaz Imam Malik dan Pesantren Yasmin.

"Program Takhassus Tahfidzul Al Qur'an merupakan pelaksanaan dari misi saya bersama ibu Fatmawati Rusdi yaitu Program Perkuatan Keimanan Ummat. Yang bertujuan menghasilkan Penghafal Al-Qur'an dari lorong-lorong di Kota Makassar," tulis akun Instagram, Danny Pomanto, pada Senin (6/2/2023).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Dipaparkan, program ini untuk warga Kota Makassar, dengan syarat laki-laki, lulusan SMP sampai berumur 25 tahun serta belum nikah.

Syarat lainnya adalah mampu membaca Alquran secara baik dan benar dan bersedia tinggal di asrama selama 10 Bulan.

Bagi mereka yang memenuhi syarat, akan disiapkan penginapan, pengajar dan pelatih yang berkompeten, makan dan minum gratis, serta laundry gratis.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Insya Allah program ini diharapkan bisa menghasilkan Penghafal Al-Qur'an yang Mutqin," demikian Danny.

Para calon tahfiz yang terpilih akan dilepas Pemkot Makassar pada 28 Februari nanti untuk selanjutnya dididik di pesantren. Setiap pesantren akan mendidik 25 calon tahfiz dari Program Takhassus Tahfidzul Al Qur'an Pemkot Makassar.

#pemkot makassar #Takhassus Tahfidzul Al Qur'an #M Ramdhan Pomanto