Minggu, 05 Februari 2023 09:40

Taufan Pawe Canangkan Sepekan Tangani Dampak Banjir Masif Terintegrasi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Canangkan Sepekan Tangani Dampak Banjir Masif Terintegrasi

"Saya ingin kita bergerak terus selama sepekan kita tiadakan ralat saya mau aktifitas sepekan mulai besok (Senin, 6 Februari) bergerak masif kita melakukan pergerakan-pergerakan humanis,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) mencanangkan sepekan masif dan terintegrasi dalam penanganan jalur banjir.

Penekanan itu disampaikan oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe saat mengumpulkan jajarannya, baik SKPD maupun Camat, dan Lurah sebelum turun mempertemukan titik-titik lokasi yang merespons banjir, di Rujab Wali Kota Parepare pada Ahad (5/2/2023).

"Saya ingin kita bergerak terus selama sepekan kita tiadakan ralat saya mau aktifitas sepekan mulai besok (Senin, 6 Februari) bergerak masif kita melakukan pergerakan-pergerakan humanis," ujar Taufan Pawe, tekanan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

TP, sapaan karib Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga menjelaskan, selama sepekan jajaran bergerak cepat, masif, dan terintegrasi untuk melakukan penanganan dampak banjir yang mengakibatkan kerusakan-kerusakan, baik infrastruktur maupun rumah warga.

“Untuk Kabag Kesra supaya bergerak dari masjid masjid ke masjid memberikan siraman rohani. Selain bantuan yang selama ini kita berikan, masyarakat kita juga butuh siraman rohani. Koordinasikan dengan Kemenag dan berikan pencerahan kepada masyarakat kita atas musibah ini,” pesan Taufan Pawe.

“Untuk Kadis Kesehatan cepat bergerak memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dinas Sosial tidak bleh berhenti, kencangkan bantuan-bantuan sosial, dapur umum,” kata Taufan didampingi Wakilnya, Pangerang Rahim dan Asisten I, Amina Amin.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Rapat interaktif untuk mendapatkan informasi detail atas dampak banjir itu, Taufan juga mengapresiasi kepedulian jajarannya yang telah bekerja secara masif dan teritegrasi dalam penanganan banjir ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran saya yang telah bergerak secara masif kerja kerja terintegrasi. Hal ini tecipta karena ada rasa tanggung jawab pada diri masing-masing. Di sinilah saya melihat karakter jajaran saya yang mana betul-betul ditempatkan teguh pada tanggung jawabnya mana yang biasa-biasa," ungkap Taufan.

Rapat itu lanjut Taufan, juga ingin mempertebal semangat pengabdian para jajarannya terhadap musibah yang dirasakan oleh masyarakatnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Pemkot Parepare