Sabtu, 04 Februari 2023 17:25

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Berbagi Praktik Baik di SMA Ittihad Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekolah Menengah Atas (SMA) Ittihad Makassar menggelar pelatihan aplikasi Canva dalam desain pembelajaran, Sabtu (4/2/2023).
Sekolah Menengah Atas (SMA) Ittihad Makassar menggelar pelatihan aplikasi Canva dalam desain pembelajaran, Sabtu (4/2/2023).

Guru-guru di SMP dan SMA Ittihad menerima materi pengaplikasian Canva for education yang diharapkan bisa diterapkan dalam pelaksanaan pembelajaran.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Menengah Atas (SMA) Ittihad Makassar menggelar pelatihan aplikasi Canva dalam desain pembelajaran, Sabtu (4/2/2023). Pelatihan ini menghadirkan guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Aries Sahriwin.

Aries mengatakan, dia memberikan materi optimalisasi penggunaan media pembelajaran dengan aplikasi Canva. Selain itu, memberikan materi penanaman budaya baik di sekolah.

"Setelah memberikan materi ini, guru-guru di SMP dan SMA Ittihad lebih memahami pengaplikasian Canva for education. Harapannya bisa diaplikasikan untuk pelaksanaan pembelajaran," ujar Aries.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel

Terpisah, Kepala SMA Ittihad Makassar, M. Ridwan Karim, menjelaskan guru-guru SMA Ittihad Makassar telah mengikuti beberapa pelatihan.

"Beberapa pelatihan yang telah diikuti guru-guru Ittihad, yakni manajemen kelas, model-model pembelajaran kooperatif, dan aplikasi Canva dalam desain pembelajaran," jelasnya.

Ridwan mengungkapkan, tujuan membekali guru-guru pengetahuan, skill, pengalaman, dan problem solving. "Hal itu upaya memberikan layanan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi peserta didik di sekolah Ittihad," tuturnya.

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

Diketahui, sebelumnya SMA ittihad Makassar telah berkunjung ke SMA Islam Athirah Bukit Baruga untuk melihat secara langsung praktik baik di sekolah yang terletak di Antang, Kecamatan Manggala, tersebut.

Pada kunjungan itu diterima langsung Plt. Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Patris Hasanuddin.

Laporan: Muhammad Syafitra
Tim Web SMA Islam Athirah Bukit Baruga

#Kalla Group #SMA Islam Athirah Bukit Baruga