Jumat, 03 Februari 2023 20:28

Buka Turnamen Kejurda I Tapak Suci, Wabup Gowa Harap Lahirkan Atlet Berprestasi

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buka Turnamen Kejurda I Tapak Suci, Wabup Gowa Harap Lahirkan Atlet Berprestasi

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menghadapi Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci di Enrekang.

GOWA --- Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) I Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kabupaten Gowa di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf, Jum'at (3/2) sore.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Gowa mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan turnamen ini.

Pasalnya kegiatan ini mampu memberikan ruang yang cukup luas bagi berkembangnya olahraga dalam pelaksanaan pembinaan atlet-atlet tapak suci yang ada di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Beautiful Malino 2024 Libatkan UMKM Lokal

"Pelaksanaan  kejuaraan tapak suci ini menjadi ajang penyaluran minat dan bakat dari para generasi muda untuk memunculkan bakat-bakat terpendam dari para peserta dan kedepan melalui turnamen ini diharapkan mampu mwlahirkan atlet-atlet tapak suci yang berprestasi," katanya.

Abd Rauf menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Tapak Suci beserta jajarannya yang telah meluangka waktu, tenaga dan fikiran untuk melestarikan pencak silat terkhusus Perguruan Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kabupaten Gowa yang telah menggelar kegiatan ini.

"Mudah-mudahan momentum ini dapat merangsang para pendekar dan praktisi pencak silat untuk lebihenghidupkan serta melestarikan olahraga ini dikalangan masyarakat khususnya generasi muda," ungkap Kr. Kio sapaan akrab Wabup Gowa.

Baca Juga : Pemkab Gowa Genjot Partisipasi Masyarakat Gunakan Aplikasi SP4N-LAPOR!

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa, Muslimin, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menghadapi Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci di Enrekang.

"Ini bentuk persiapan-persiapan dalam menghadapi kegiatan nanti, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini mendapat ridho dari Allah SWT sehingga menjadi suatu ibadah," ujarnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan sarana dakwah dan ajang untuk memperlihatkan bahwa di Muhammadiyah itu bukan saja bagaimana kita mengajarkan tentang islam saja, tetapi bagaimana kita menegakkkan islam itu meliputi segala bidang termasuk kegiatan ini yakni bidang kesehatan.

Baca Juga : Wabup Gowa Ingatkan Kepala OPD Percepat Penyerapan APBD

"Muhammadiyah ini tujuannya adalah menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam hingga terwujud masyarakat islam yang sebenar benarnya yang meliputi segala aspek kehidupan," terangnya.

Ketua Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni menyampaikan bahwa kegiatan Kejurda Tapak Suci Muhammadiyah ini akan berlangsung mulai hari ini tanggal 3 hingga tanggal 5 Februari 2023 dengan peserta kurang lebih 300 orang.

"Kegiatan ini diikuti perwakilan seluruh cabang dan unit latihan Tapak Suci Se-Kabupaten Gowa yaitu, Kecamatan Somba Opu, Bajeng, Tinggimoncong, Tombolo Pao, Pallangga, Parangloe, Bontonompo, Bontomarannu dan Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Hasanuddin yang akan diselenggarakan di SMK Negeri 3 Gowa," kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa ini.

Baca Juga : Momentum Idul Adha, Adnan Purichta Terus Dorong Pencapaian Pembangunan

Pada kesempatan ini juga dilakukan Launching Aplikasi Digital Skoring yang merupakan aplikasi penilai nilai secara digital yang dibuat oleh anak-anak kita dan ini merupakan aplikasi pertama yang digunakan di Indonesia Timur yang akan digunakan dalam kegiatan tapak suci.

Diakhir kegiatan Wakil Bupati Gowa menyerahkan sertifikat pelatih dan wasit sekaligus melakukan penekan tombol sebagai tanda launching Aplikasi Digital Skoring.

#Pemkab Gowa #Abd Rauf Malaganni