Jumat, 03 Februari 2023 21:10

IDP Resmikan Kantor Baru Koramil Masamba, Sebut TNI Selalu Hadir dengan Karya Nyata

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani (kanan), bersama Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf. Afriadi Nidjo, saat peresmian kantor baru Koramil 1403-11/ Masamba, Kamis (2/2/2023).
Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani (kanan), bersama Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf. Afriadi Nidjo, saat peresmian kantor baru Koramil 1403-11/ Masamba, Kamis (2/2/2023).

Indah Putri Indriani (IDP) berharap, dengan peresmian ini fungsi pelayanan TNI makin meningkat dan makin membaik karena diikuti dengan suasana kerja yang lebih nyaman.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani (IDP), meresmikan kantor baru Koramil 1403-11/Masamba, Kamis (2/2/2023). Pada kesempatan itu, IDP menyebut TNI selalu hadir dengan karya nyata.

"Bicara keterlibatan TNI, sejak awal terbentuknya Luwu Utara, TNI melakukan pembukaan jalan Onondoa-Rampi sepanjang 80 kilometer. Kemudian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), baik di era pemerintahan pertama hingga saat ini. Juga ada beberapa program karya bakti," kata Indah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutra, kata dia, merasakan betul kehadiran TNI saat tanggap darurat bencana banjir bandang lalu. Untuk itu dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya.

Baca Juga : BLT di Luwu Utara Mulai Tersalur

"Kami terima kasih karena di saat banyak tantangan, TNI selalu hadir dengan karya nyatanya. Saya tidak dapat menghitung berapa banyak sedimen pasir yang diangkat oleh teman-teman. Ini tentu adalah bentuk nyata upaya yang diberikan oleh teman-teman TNI kepada masyarakat yang terdampak," bebernya.

Tak sampai pada upaya tanggap darurat, IDP juga menyebut TNI hadir pada masa transisi menuju pemulihan pascabanjir bandang. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan drainase dalam Kota Masamba sehingga dapat mengurai genangan air.

Terkait dengan selesainya rehabilitasi pembangunan kantor baru Koramil, IDP berharap dapat memberikan manfaat lebih dan menjadi berkah bagi masyarakat Masamba.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Jadi Narasumber Pelatihan Kepemimpinan Nasional, Bahas Isu Strategis

"Harapan pemda dengan selesainya pembangunan kantor Koramil, fungsi pelayanan TNI semakin meningkat dan semakin membaik karena diikuti dengan suasana kerja yang lebih nyaman," harapnya.

Sementara, Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf. Afriadi Nidjo, mengatakan pembangunan kembali kantor Koramil 1403-11/Masamba merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah daerah terhadap TNI.

"Terima kasih IbB bupati telah peduli dengan kondisi kami. Alhamdulillah sudah berdiri megah Koramil yang layak dan siap dioperasionalkan. Kita doakan ke depan akan ada Kodim di sini. Hari ini juga kami membuktikan kebijakan Ibu Bupati untuk pemanfaatan lahan pekarangan dengan panen sayuran di halaman kantor," tuturnya.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

Peresmian kantor yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Lutra, Armiadi, jajaran Forkopimda, pimpinan perangkat daerah lingkup Pemkab Lutra, dan camat.

#Indah Putri Indriani #pemkab luwu utara