Jumat, 03 Februari 2023 14:00

Pemkot Palopo Lanjutkan Gerakan Orangtua Asuh Anak Stunting

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo Lanjutkan Gerakan Orangtua Asuh Anak Stunting

Ada 344 anak yang terindikasi stunting di Kota Palopo.

PALOPO -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP menjadi Pembina Apel Siaga Percepatan Penurunan Stunting, pada Jumat, 3 Februari 2023.

Apel siaga ini diawali dengan penyerahan daftar orangtua asuh secara simbolis.

"Penanganan stunting seperti yang kita telah laksanakan sebelumnya, tinggal dipermantap lagi agar hasilnya bisa lebih baik dari sebelumnya," kata Firmanza mewakili wali kota Palopo.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Merujuk data tahun 2022, ada penurunan angka stunting. Firmanza mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan stunting di Kota Palopo.

"Ini merupakan prestasi yang baik bagi kita semua meski belum signifikan. "Oleh karena itu ditahun 2023 kita melakukan lagi terobosan-terobosan supaya stunting di Kota Palopo ini bisa menurun," harapnya.

Salah satu upaya yang dilakukan kali ini adalah mengangkat bapak dan ibu atau orangtua asuh untuk 344 anak stunting.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

"Sesuai by name by address, ada 344 anak yang sudah dibagi habis kepada para Kepala OPD, Kepala Sekolah, begitupun untuk TNI dan Polri," jelasnya.

Kepada camat dan lurah, Sekda meminta lebih proaktif agar anak-anak bisa keluar dari indikasi stunting.

"Pekerjaan ataupun tugas-tugas kita dalam penanganan stunting adalah tugas kemanusiaan yang sangat mulia. Harapan bapak wali kota, mari kita bekerja sama dengan baik, mari kita saling berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik sehingga implementasinya bisa dilaksanakan dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

Apel siaga ini turut dihadiri unsur Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli Setda Kota Palopo, Para Kepala OPD se-Kota Palopo, para Kabag Setda Kota Palopo, Para Camat dan Lurah se-Kota Palopo.

#pemkot palopo #firmanza DP #stunting