Kamis, 02 Februari 2023 17:46

Lebih Dekat dengan Masyarakat, Gramedia Buka Cabang Baru di Pettarani Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lebih Dekat dengan Masyarakat, Gramedia Buka Cabang Baru di Pettarani Makassar

#Lebihdekat dengan masyarakat dengan semangat #tanpabatas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Setelah berhasil melewati era pandemic dengan semangat #TanpaBatas, Gramedia kini berinovasi dan bertransformasi untuk #LebihDekat dengan masyarakat. Mulai dari para pelanggan, penggiat literasi, pembaca, penulis, penerbit, mitra, pemasok, komunitas hingga seniman dengan menyediakan layanan, produk, event, dan value yang lebih inovatif dan customer-centric.

Sebagai satu langkah awal, Gramedia menghadirkan grand opening toko baru, salah satunya di Pettarani Makassar, kamis 2 Februari 2023.

Pembukaan ini juga merupakan momentum selebrasi ulang tahun ke-53 Gramedia yang dilaksanakan secara hybrid dan serentak di tiga toko Gramedia yang berbeda, yaitu Gramedia Matraman, Gramedia Pakuwon Jogja, dan Gramedia Pettarani Makassar, dengan Gramedia Matraman yang dihadiri Lilik Oetomo (CEO Kompas Gramedia Group) dan Priyo Utomo (CEO Group of Retail and Publishing Gramedia) sebagai pusat acaranya.

Baca Juga : Bank BTN Tunjuk Investor Baru Selesaikan Sertifikat Perumahan Kodam 3 Makassar

Seremoni ini juga dimeriahkan dengan visual terbaru toko Gramedia Pettarani yang dihiasi oleh mural dari graffiti writer lokal Makassar, Dashes. Kali ini, Dashes menvisualisasikan karya dari penulis Aan Mansyur dengan bukunya yang berjudul Melihat Api Bekerja.

Gramedia mengajak para penggiat komunitas, seniman lokal, dan masyarakat kota Makassar untuk turut merayakan acara ini. Mulai dari seni tari tradisional Makassar, penampilan musik dari Natinson, dan Kapal Udara hingga talkshow bersama penulis Aan Mansyur, serta talkshow bersama Klub Buku Makassar. Tidak hanya itu, ada juga kegiatan-kegiatan yang bisa diikuti komunitas di community gathering, di antaranya Creative Talks bertema “Komunitas, Kota, dan Karya” bersama Kedai Buku Jenny dan Indonesia Sketchers Makassar, Stand Up Comedy Gowa, dan Sketch Jamming.

"Semangat #TanpaBatas Gramedia yang kami jalani di 2022 terbukti membuat kami bisa bertahan, bahkan bertumbuh di era pandemi. Langkah selanjutnya adalah berinovasi dan bertransformasi menjadi #LebihDekat dengan masyarakat. Pembukaan toko baru Gramedia Pettarani ini adalah salah satu langkah awalnya. Kami akan terus berinovasi dengan layanan, produk, dan value yang lebih dekat dengan kebutuhan masyarakat.”, ujar Heri Darmawan selaku Marketing & Merchandising Director Gramedia.

Baca Juga : BTN Parepare Naik Tingkat Jadi Kantor Cabang, Wali Kota: Bukti Ekonomi Kita Berkembang

Dalam upaya mendukung usaha -usaha kecil lokal Makassar, Gramedia bersama bank BTN menghadirkan bazaar UMKM Gramedia x Bank BTN yang dihadiri oleh usaha-usaha lokal milik nasabah bank BTN kota Makassar. Selama empat hari dari tanggal 3-6 Februari, para pengunjung dapat menikmati berbagai macam jajanan, mulai dari Hasanah Bakery, MnCo Drink, Ngikan, Roti Gembong Ratu, Croffelon, hingga Kekopian.id.

Regional Funding & Wealth Business Head, A. Sigit Setyarso mengatakan Bank Tabungan Negara (BTN) sangat senang dan mensupport Grand opening Gramedia Pettarani. Salah satu bentuk support BTN dengan memberikan diskon sebesar 25 persen untuk pengguna tabungan BTN.

Selain itu sebagai Bank yang selalu mensupport tumbuhnya UMKM di Makassar, BTN membawa UMKM binaannya untuk meriahkan grand opening Gramedia Pettarani.

Baca Juga : BTN Parepare Naik Tingkat Jadi Kantor Cabang, Wali Kota: Bukti Ekonomi Kita Berkembang

"Pada Grand opening ini ada enam UMKM kuliner binaan BTN yang kami ajak untuk membuka booth di sini selama tiga hari," ungkapnya.

#Gramedia Pettarani #Bank BTN #Kapal Udara