Kamis, 02 Februari 2023 13:11

Danny Pomanto Buka Turnamen Golf Amateur Open Series, Promosikan Makassar Kota Makan Enak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kiri), di Lapangan Padivalley Golf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (2/2/2023).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kiri), di Lapangan Padivalley Golf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (2/2/2023).

Danny Pomanto menyebut, turnamen ini merupakan ajang peningkatan kualitas golfer dan menjadi salah satu cara mempromosikan wisata dan kuliner daerah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), membuka secara resmi turnamen golf bertajuk South Sulawesi Amateur Open Series II 2023, di Lapangan Padivalley Golf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (2/2/2023).

Kegiatan yang akan berlangsung 2-4 februari 2023 ini diikuti dari berbagai negara dengan total peserta 65 orang golfer.

Danny Pomanto mengatakan, kegiatan bergengsi ini menjadi kebanggaan tersendiri karena diikuti para golfer profesional.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Ini suatu kehormatan bagi saya bisa membuka turnamen golf. Meskipun didominasi orang Indonesia, tapi orang dari luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, juga cukup banyak yang ikuti ini,” ujar Danny Pomanto.

Dia melihat turnamen ini diadakan untuk menjaring atlet-atlet profesional yang bisa menjadi kebanggaan dalam berbagai ajang, baik tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Hal ini juga merupakan ajang peningkatan kualitas golfer dan menjadi salah satu cara mempromosikan wisata dan kuliner daerah di Sulsel, khususnya Makassar.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

“Jadi, ajang ini tidak serta-merta untuk menjadi juara, tapi ini juga tempat bisa mengasah kualitas golfer. Saya juga mengajak semua elemen masyarakat, para pelaku usaha, para pelaku pariwisata, khususnya untuk PGI (Persatuan Golf Indonesia), untuk bersama membuat kegiatan yang menarik sehingga dilirik wisatawan mancanegara sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisata. Apalagi kita ada slogan baru, Makassar Kota Makan enak,” bebernya.

Senada dengan Danny Pomanto, Sekretaris PGI Sulsel, Suhardi, menambahkan selain bermain golf pihaknya juga sudah memiliki agenda buat para golfer, yakni memperkenalkan wisata dan kuliner khas Sulsel.

“Tentunya kita akan mengajak para golfer untuk mencicipi keindahan Sulawesi Selatan, khususnya Makassar. Pantai Losari, kuliner coto dan konro Makassar,” ungkapnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Adapun mekanisme kegiatan ini diawali dengan penjaringan dan dipilih 30 pemain pada hari terakhir. Total hadiah utama yang diperebutkan Rp10 juta.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto