Rabu, 01 Februari 2023 20:50

Dukung Penguatan Pangan Nasional, Ibu Negara dan Oase-KIM Tanam 1000 Pohon Serentak di 34 Provinsi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dukung Penguatan Pangan Nasional, Ibu Negara dan Oase-KIM Tanam 1000 Pohon Serentak di 34 Provinsi

"Semua bantuan ini dari Kementerian Pertanian untuk menguatkan ketahanan pangan kita,"

RAKYATKU.COM, MAGELANG - Organisasi Aksi Sisial Era Kabinet Indonesia Maju (Oase KIM) menggelar penanaman 1000 pohon yang diselenggarakan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah serta diikuti serentak secara hybrid di 34 Provinsi Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian kerja Ibu Negara dalam menguatkan ketahanan pangan nasional.

Dalam kesempatannya, Pembina dan Komite Oase-KIM, Iriana Joko Widodo yang didampingi pembina Wury Maruf Amin menyampaikan terimakasih atas partisipasi semua pihak terutama para ibu di 34 provinsi yang bergerak serentak menanam beragam pohon di seluruh Indonesia.

"Terimakasih Ibu ibu yang telah menanam pohon di seluruh indonesia," ujar Iriana sambil menyapa peserta di sejumlah lokasi, Rabu, 1 Februari 2023.

Baca Juga : Survei Terbaru Calon Gubernur Sulsel: Menteri Pertanian, Kabaharkam, Waketum Golkar Hingga Bupati Gowa Teratas

Selanjutnya, Ibu Negara sempat melakukan interaksi dengan sejumlah peserta di daerah. Salah satunya dengan Atalia Praratya, Isteri dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dalam kesempatan ini, Iriana bertanya pohon apa yang ditanam Atalia dan Pemprov Jabar. Setelah itu, Atalia menjawab penanam banyak pohon termasuk kelapa, durian dan manggis.

"Pohon apa bu yang ditanam? luar biasa ya bu. Sekali lagi terimakasih telah mendukung kegiatan penanaman ini," katanya.

Anggota Oase KIM yang menginisiasi acara ini, Ayunsri Harahap Yasin Limpo mengatakan bahwa serangkaian tanam pohon ini merupakan dukungan langsung terhadap program pemerintah dalam mengendalikan inflasi melalui penguatan pangan nasional khususnya pada komoditas buah.

Baca Juga : Panen Jagung di Lokasi Food Estate Gunung Mas Memuaskan

"Karena itu kami juga melakukan pembagian benih kelapa genjah 100 ribu pohon, kemudian benih alpukat 500 pohon, benih lengkeng 500 pohon serta semaian benih cabai dan bawang merah sebanyak 500.000 batang. Semua bantuan ini dari Kementerian Pertanian untuk menguatkan ketahanan pangan kita," jelasnya.

Salah satu peserta acara, Atalia Praratya menyampaikan terimakasih atas perhatian Ibu Negara dan seluruh pihak lainya atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon. Sejauh ini, kata dia, Jawa Barat berhasil menanam 1000 pohon yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten.

"Alhamdulliah Jawa Barat saat ini menanam 100 pohon berupa manggis dan durian. Tapi kami juga terhubung dengan kota kabupaten lain jadi total yang kami tanam mencapai 1000 pohon lebih," jelasnya.

#kementan #Syahrul Yasin Limpo