Rabu, 01 Februari 2023 20:43

Kapolres Barru Sampaikan Duka dan Beri Santunan ke Keluarga Korban yang Ditabrak Kereta Api

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto saat melayat ke rumah duka.
Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto saat melayat ke rumah duka.

"Keselamatan warga sepanjang rel kereta api adalah prioritas. Jangan sampai kejadian serupa bisa terulang lagi,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto menyampaikan duka mendalam ke keluarga korban kecelakaan Kereta Api di Kelurahan Coppo, Kabupaten Barru, Rabu (1/2/2023).

AKBP Dodik datang melayat dan bersama Camat Barru, Andi Hilmanida, pihak TNI serta pihak perkeretaapian di kediaman korban la Sudding (53) sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang dialami.

Ditempat itu, Kapolres juga turut memberikan santunan serta mendoakan agar almarhum yang merupakan seorang petani disabilitas ini diterima di sisi-Nya.

Baca Juga : Polres Barru Salurkan Zakat 334 Personel ke Baznas

Kapolres menyampaikan bahwa jajarannya akan mengevaluasi kejadian ini serta berkoordinasi dengan semua stakeholder untuk menjamin keselamatan warga sepanjang jalur rel kereta api agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Keselamatan warga sepanjang rel kereta api adalah prioritas. Jangan sampai kejadian serupa bisa terulang lagi," ujar Kapolres Barru.

Kapolres juga memberikan imbauan kepada warga Kabupaten Barru agar lebih berhati-hati beraktivitas di sekitar rel kereta api.

Baca Juga : Operasi Ketupat 2024: Polres Barru Siap Amankan Arus Mudik Lebaran

“Kepada semua masyarakat, warga Kabupaten Barru khususnya agar lebih waspada dan hati-hati jika beraktivitas di sekitar rel kereta. Tentunya ada hikmah yang besar di balik kejadian ini” tutup Kapolres.

Sebelumnya, korban yang hendak menyeberang tertabrak oleh Kereta Api KLB II di Kilometer 87+450 Kelurahan Coppo Kabupaten Barru. Akibatnya korban terpental sejauh kurang lebih delapan meter dari titik tabrak hingga meninggal dunia di TKP.

Personel Polres Barru bersama TNI turut mengevakuasi jasad korvban dan membantu memakamkan.

Penulis : Achmad Afandy
#Polres Barru #Kereta Api