Rabu, 01 Februari 2023 18:52

Pangdam Hasanuddin Bersama JajaranĀ Olah Raga Lari

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Bersama Jajaran Olah Raga Lari

"Menjaga kondisi fisik yang prima banyak cara yang bisa kita lakukan, yang terpenting adalah kemauan"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Modal murah untuk kebersamaan dan kesehatan adalah melakukan aktivitas fisik dengan berlari, dengan berlari bukan berarti kita rendah, sporty, healty and friendship, begitulah kata yang disampaikan Mayjen Totok.

Banyak orang yang ingin memiliki kondisi fisik yang prima, namun tak ada keinginan untuk meluangkan waktu melakukannya. Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso meluangkan waktu untuk berolahraga di sela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di Kodam Hasanuddin.

Kali ini, pada Rabu, (1/02/2023) awal Februari di tahun 2023, Jenderal bintang dua ini bersama para pejabat utama (PJU) Kodam berlari dengan penuh kebersamaan mengelilingi kota Makassar, menempuh jarak ±3 KM.

Baca Juga : Jumat Berkah, Persit KCK Cabang VIII Itdam XIV/Hsn Bagikan Paket Sembako

Pangdam menuturkan bahwa melakukan aktivitas fisik setiap hari adalah salah satu perilaku hidup bersih dan sehat guna menjaga tubuh dalam keadaan prima dan seluruh anggota tubuh berfungsi dengan baik sehingga bugar sepanjang hari.

Selain berlari bersama, sebelum melaksanakan aktivitas sehari-hari, Mayjen Totok juga memiliki hal yang berbeda yakni pada setiap roadshow di satuan jajarannya, Ia menuju satuan tersebut dengan berlari. Hal yang dilakukannya ini merupakan Implementasi dari 6K Di Hati Kita Slogan Kodam Hasanuddin.

Menurutnya, sebagai seorang prajurit harus mempunyai fisik prima agar siap melaksanakan tugas. "Menjaga kondisi fisik yang prima banyak cara yang bisa kita lakukan, yang terpenting adalah kemauan, terlebih kita sebagai seorang prajurit. Slogan 6K Di Hati Kita agar dijadikan motivasi untuk berbuat yang terbaik. Lari pagi untuk sehat dan kebersamaan adalah hal yang penting bagi prajurit," ungkapnya.

Baca Juga : Tahun Baru Islam 1445 H, Jajaran Pangdam Hasanuddin Serentak Doa Bersama

 

#Pangdam Hasanuddin