Rabu, 01 Februari 2023 10:18

Serahkan Bantuan Bedah Rumah Baznas, Bupati Sidrap Ajak Masyarakat Berzakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap, Dollah Mando.
Bupati Sidrap, Dollah Mando.

Bupati Sidrap, Dollah Mando, menyatakan bantuan ini merupakan hasil dari zakat yang dibayarkan masyarakat. Dia pun mengajak warga untuk rajin mengeluarkan zakat, infak, dan sedekah.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bupati Sidrap, Dollah Mando, menyerahkan bantuan bedah rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidrap kepada dua penerima secara terpisah, Selasa (31/1/2023). Ini merupakan bedah rumah yang ke-25 dan ke-26 sejak 2020 lalu.

Dua penerima atau mustahik, yakni Nasir, warga Dusun Cenrana, Desa Carawali, Kecamatan Watang Pulu, dan Sumarti, warga Dusun Pakenya, Desa Sereang, Kecamatan Maritengngae.

Dollah menyatakan, bantuan ini merupakan hasil dari zakat yang dibayarkan masyarakat melalui Baznas. Dia pun mengajak warga untuk rajin mengeluarkan zakat, infak, dan sedekah.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

"Zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu dan merupakan rukun Islam. Sebagaimana yang tercantum didalam Al-Qur’an, laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat," ujar Dollah.

Semetara, Ketua Baznas Sidrap, Mustari, menyampaikan program bedah rumah untuk membangun rumah layak huni bagi warga tidak mampu, dananya berasal dari zakat ASN dan masyarakat Sidrap.

"Saat ini Baznas Kabupaten Sidrap telah membangun 26 rumah tinggal layak huni bagi masyarakat kurang mampu," ungkapnya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

"Ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah dan kepercayaan masyarakat Kabupaten Sidrap untuk menyalurkan zakatnya di Baznas," tambahnya.

Penyerahan dihadiri jajaran Baznas Sidrap, Kabag Kesra Setda Sidrap, Patriadi, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat, dan Camat Maritengngae, Mustari Kadir.

Tampak pula kepala desa dan kelurahan se-Kecamatan Watang Pulu, Kepala Desa Sereang, Ukkas Sulaemana, Danramil dan Kapolsek Maritengngae, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda setempat.

#pemkab sidrap #Dollah Mando #Baznas Sidrap