Selasa, 31 Januari 2023 11:24

Arief R. Palallo Jabat Kepala BKPSDM, Bupati Luwu Utara: Mampu Simpan Rahasia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri), bersama Arief R. Palallo yang kini resmi menjabat Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara.
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri), bersama Arief R. Palallo yang kini resmi menjabat Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara.

"Kenapa saya tempatkan di BKPSDM dengan berbagai pertimbangan yang matang. Pak Arief adalah pejabat senior, cukup tenang dan mampu menyimpan rahasia," kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Arief R. Palallo resmi menjabat Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara menggantikan Nursalim.

Hal itu setelah Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengambil sumpah dan melantik pejabat pimpinan tinggi pratama yang berlangsung di Aula La Galigo Kantor Bupati, Senin (30/1/2023).

Indah dalam sambutannya mengatakan, menggeser Arief dari jabatan sebelumnya mengingat masa kerjanya sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskomifo-SP) sudah lebih dari lima tahun.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Pak Arief ini kalau total jabatannya sudah hampir 10 tahun, jadi memang sudah terlalu lama. Selain kebijakan mengharuskan ada pergantian juga perlu dilakukan penyegaran untuk kemajuan perangkat daerah," ujar Indah.

Sementara, terkait penempatannya di BKPSDM, Indah menilai Arief merupakan pejabat senior yang memiliki jejak kepemimpinan yang minim konflik kepentingan.

"Kenapa saya tempatkan di BKPSDM dengan berbagai pertimbangan yang matang. Pak Arief adalah pejabat senior, cukup tenang dan mampu menyimpan rahasia," terangnya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Hal serupa juga ditujukan untuk Nursalim, pejabat yang juga diambil sumpahnya untuk menduduki jabatan Kepala Diskominfo-SP Luwu Utara.

Selain karena aturan, Indah menuturkan Nursalim dianggap mampu menjalankan tugas-tugas kehumasan maupun yang terkait di dinas tersebut.

"Dua tahun berturut-turut Diskominfo terbaik dalam hal Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dalam pelayanan publik dan saya butuh orang yang bisa mempertahankan itu. Saya percaya Pak Nursalim bisa menjaga itu, karena beliau sebelumnya sudah punya pengalaman," harap Indah.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Diketahui, Arief dan Nursalim diambil sumpahnya bersama dengan enam pejabat pimpinan tinggi pratama lainnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani