Selasa, 31 Januari 2023 08:17

Laga PSM Diwarnai Genangan, Taufan Pawe Siap Revitalisasi Lapangan Stadion GBH Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP).

"Alhamdulillah kemenangan untuk PSM kita. Namun, di sisi lain saya merasakan betul bahwa banyak di antara pencinta sepak bola mengkritisi kondisi lapangan BJ Habibie," kata Taufan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), bersyukur PSM Makassar kembali menang di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH).

Pasukan Ramang berhasil mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 3-1 pada lanjutan laga Liga 1 2022/2023, Senin (30/1/2023).

Meski menang, Taufan turut prihatin dengan pertandingan tersebut. Pasalnya, laga sempat tertunda karena curah hujan tinggi mengakibatkan lapangan tergenang.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

"Alhamdulillah kemenangan untuk PSM kita. Namun, di sisi lain saya merasakan betul bahwa banyak di antara pencinta sepak bola mengkritisi kondisi lapangan BJ Habibie," kata Taufan.

Taufan mengaku, curah hujan yang tinggi dengan waktu yang panjang menjadi penyebab utama genangan di lapangan. Diperparah, Kota Parepare sebelumnya telah diguyur hujan selama tiga hari.

"GBH sebenarnya sudah memenuhi standar verifikasi. Tetapi, fenomena alam yang tidak bisa kompromi, curah hujan di Parepare juga tiga hari berturut turut," ujarnya.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

"Kondisi inilah kita serahkan sesuai aturan PSSI. Namun, ternyata masih layak tanding meski ditunda 30 menit lalu dilanjutkan," tambahnya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu berkomitmen pihaknya bakal melakukan evaluasi dan revitalisasi kondisi lapangan Stadion GBH Parepare.

"Saya ingin menyampaikan kepada para pencinta sepak bola, mari kita berdoa ke depan ini bakal menjadi bahan evaluasi untuk kita melakukan revitalisasi khususnya kondisi lapangan dan rumput yang ada," tuturnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Lepas 300 Peserta Mudik Gratis ke Balikpapan

"Percayalah, jangan pernah ragukan semangat saya terkait pembangunan persepakbolaan di Sulsel," tambahnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #PSM Makassar #stadion gelora bj habibie #Stadion GBH Parepare