Senin, 30 Januari 2023 16:37

Dansatgas Densus 88 Sulsel - Wali Kota Makassar Perkuat Koordinasi Keamanan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dansatgas Densus 88 Sulsel - Wali Kota Makassar Perkuat Koordinasi Keamanan

"Ini kita terus kembangkan dengan memasang penambahan CCTV di Lorong Wisata, satu lorong kita pasang empat unit CCTV dan itu kita sinkronkan dengan war room,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dansatgas Densus 88 Antiteror Sulsel, Kombespol Agung Novrianto Masloman bersilaturahmi dengan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di Kediaman Pribadi Wali Kota Makassar, Jl Amirullah padsa Senin, (30/01/2023).

Dalam pertemuan itu keduanya bersinergi tentang pengamanan di Makassar termasuk perihal konsep CCTV Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mendukung kondisi itu.

Danny mengatakan CCTV Pemkot Makassar membantu kepolisian dalam hal ketertiban masyarakat. Apalagi di tempat strategis sehingga mampu mengawasi pergerakan masyarakat.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Ia menuturkan pihaknya sudah memiliki War Room yang merupakan program unggulannya sejak periode pertama.

Dari situ, banyak yang disinkronkan dengan pihak kepolisian seperti Command Center di Lantai 10 Balai Kota dengan Command Center di Polrestabes Makassar. Untuk pengembangannya tahun ini sementara digodok nota kesepahaman atau MoU dengan Polda Sulsel untuk menyinergikan seluruh CCTV.

Juga bersinergi pihak kepolisian terkait dengan pengelolaan ETLE (Electronic Tilang Law Emforcement) dengan mensupport 14 titik (20 unit) kamera ANPR dan lisensi aplikasi untuk meningkatkan kemampuan CCTV mengenal obyek dan pelanggaran di kota Makassar.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

Ia menyebut total CCTV sebanyak 2.552 unit mengcover wilayah kota makassar. CCTV dikelola Dinas Kominfo Makassar, terpasang di lorong-lorong wisata, kantor kelurahan, jalan utama (traffic dan surveillance), dan pemantauan gedung pemerintahan, serta pusat layanan publik dan ruang terbuka hijau.

"Ini kita terus kembangkan dengan memasang penambahan CCTV di Lorong Wisata, satu lorong kita pasang empat unit CCTV dan itu kita sinkronkan dengan war room," ucapnya.

Danny pula berharap pihak Densus 88 Antiteror Sulsel memberikan masukan untuk pengembangan CCTV kedepannya.

Baca Juga : Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Segera Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

"Berikan kami input juga seperti di mana saja posisi kameranya, ketinggian, sudut dan sebagainya," pesannya.

Kombespol Agung mengatakan dirinya salut dengan Danny Pomanto yang begitu siap dalam keamanan dan ketertiban Makassar. Ia mengapresiasi langkah Danny dan tim perihal pemasangan CCTV di lorong-lorong.

"Pemkot sudah bagus dalam pengamanan dan antisipasi keamanan. Tinggal dilanjutkan saja," katanya.

#danny pomanto #Wali Kota Makassar