Senin, 30 Januari 2023 16:20

Bupati Wajo Ingin Guru dan Tenaga Pendidik Siap Masuki Era Digital

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo Ingin Guru dan Tenaga Pendidik Siap Masuki Era Digital

"Suka atau tidak suka, siap atau tidak siap, kita akan tetap menuju ke era digital sehingga kita harus bersiap untuk itu," ujar Amran Mahmud.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, meminta guru dan tenaga pendidik terus meningkatkan kompetensi serta menyesuaikan dengan transformasi teknologi dan informasi. Menurutnya, segala lini kehidupan akan mengarah ke digitalisasi, termasuk pendidikan.

Hal itu disampaikan Amran Mahmud saat membuka Konferensi Kerja III Wajo 2023 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Wajo di Aula PGRI Wajo, Kota Sengkang, Senin (30/1/2023).

"Suka atau tidak suka, siap atau tidak siap, kita akan tetap menuju ke era digital sehingga kita harus bersiap untuk itu," ujar kepala daerah penerima penghargaan peduli pendidikan agama dan keagamaan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

Amran Mahmud pun mengapresiasi PGRI Wajo yang selama ini selalu berkolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta melahirkan berbagai prestasi.

Kepala daerah bergelar doktor ini berharap melalui konferensi kerja PGRI melahirkan ide-ide dan gagasan baru yang menjadi rekomendasi untuk bisa dijalankan bersama, seiring, dan akseleratif.

"Kita juga berharap agar PGRI bisa membantu melakukan penyisiran terhadap anak-anak kita yang putus sekolah ataupun bersekolah, tetapi dibebani dengan bekerja oleh orang tua, untuk bisa dilakukan intervensi dan berikan atensi untuk lebih meningkatkan lagi mutu pendidikan kita," kata Amran Mahmud.

Baca Juga : Bersama Pj Bupati dan Forkopimda Kabupaten Wajo Tanam dan Panen Perdana Cabai di Majauleng

Mewujudkan hal itu, Amran Mahmud berharap dukungan PGRI Sulsel. "Tentu, kita juga berharap dukungan dan arahan selalu dari pengurus Provinsi Sulsel," tambahnya.

Sekretaris Biro Penegakan Kode Etik Pengurus Provinsi PGRI Sulsel, La Bara, mengapresiasi perhatian Bupati Wajo terhadap PGRI, salah satunya dengan menghadiri langsung konferensi kerja ini.

"PGRI Wajo ini juga termasuk yang bagus konsolidasinya di Sulsel. Kita pahami bahwa setiap organisasi ada masalahnya, tetapi kita harus tetap fokus menyelesaikan masalah dan membantu pemerintah daerah," tuturnya.

Baca Juga : Menyusun RKPD Tahun 2025, Pemkab Wajo Gelar Musrenbang

Kegiatan turut dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Dinas Dikbud Wajo, Faisal, Ketua PGRI Wajo, Muh. Arif, para pembina PGRI Wajo, Camat Tempe, Supardi, serta undangan lainnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud