Sabtu, 28 Januari 2023 20:54

PHRI Sulsel Buka Rakerda ke IV 2023 dengan Seminar Nasional yang Bertajuk "Optimisme Industri Pariwisata 2023 Menuju Pertumbuhan berkelanjutan"

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PHRI Sulsel Buka Rakerda ke IV 2023 dengan Seminar Nasional yang Bertajuk "Optimisme Industri Pariwisata 2023 Menuju Pertumbuhan berkelanjutan"

Pemprov Sulsel memang akan menjadikan jasa industri pariwisata sebagai salah satu sektor yang diandalkan di tahun 2023, sehingga pemerintah akan fokus untuk bagaimana sektor ini bisa semakin baik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV 2023, Sabtu (28/1/2023).

Rakerda diawali dengan seminar nasional yang mengangkat tema ‘Pulih Lebih Cepat Tumbuh Berkelanjutan’ ini digelar di Kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Gedung Amanagappa Poltekpar Makassar.

Sebagai pembicara dalam seminar nasional ini Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, M. Firdauz Muttaqin selaku, Pemerintah Provinsi Sulsel, Pakar Ekonomi dari UNHAS, Prof Marsuki DEA dan Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Nia Niscaya.

Baca Juga : Dalam Rangka HUT ke-54, PHRI Gelar Rakerda dan Seminar Nasional

Ketua Panitia, Zulkifli Nur menyebut, dalam rangka rapat kerja ini ada beberapa agenda yang PHRI Sulsel gelar, seperti festival kuliner yang digelar pelataran parkir Hotel Claro Makassar, Kemudian seminar nasional dan hari terakhir Fun Bike yang akan diikuti 700-an peserta.

Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejateraan, Muhammad Ichsan Mustari yang hadir mewakili Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh PHRI Sulsel. 

"Pemprov Sulsel memang akan menjadikan jasa industri pariwisata sebagai salah satu sektor yang diandalkan di tahun 2023, sehingga pemerintah akan fokus untuk bagaimana sektor ini bisa semakin baik.

Baca Juga : Dalam Rangka HUT ke-54, PHRI Gelar Rakerda dan Seminar Nasional

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga menjelaskan, Rakerda ke IV ini melibatkan mahasiswa Poltekpar Makassar dalam pelaksanaannya.

“Ini pertama kali Rakerda PHRI digelar di kampus. Kita mau dari Kampus Poltekpar, menebar kebaikan bahwa 2023 lebih baik,” jelas Anggiat.

Sementara itu, Direktur Polktekpar Makassar, Drs Muhammad Arifin memberikan apresiasi kepada PHRI Sulsel yang telah berkolaborasi dengan Poltekpar Makassar.

Baca Juga : Dalam Rangka HUT ke-54, PHRI Gelar Rakerda dan Seminar Nasional

“Saya memberi apresiasi kepada PHRI yang telah berkolaborasi melaksanakan Rakerda dan Seminar Nasional, semoga apa yang kita laksanakan akan berjalan baik, sinergi dengan pemerintah terus berjalan dengan baik sehingga apa yang menjadi program Pemerintah dan PHRI bisa saling mendukung, Poltekpar Makassar akan selalu siap berkolaborasi” kata Arifin.

“Poltekpar dan PHRI adalah satu kesatuan, banyak lulusan dari Poltekpar Makassar yang terserap di Industri Perhotelan dan Restauran bahkan ada yang menjadi GM di Hotel, Chef dan menjadi pemilik Restauran. Untuk kegiatan hari ini pun bisa di lihat, anak mahasiswa poltekpak turut terlibat membantu,” tambah Arifin.

Mari dukung dan sukseskan kegiatan Rakerda dan Wisata Fun Bike PHRI yang akan di laksanakan besok pukul 06.00 wita, peserta akan berkumpul di Pelataran Hotel Claro untuk bersama-sama di lepas dan akan kembali lagi ke Claro Hotel.

#RAkerda KeIV PHRI Sulsel #Seminar nasional PHRI