Jumat, 27 Januari 2023 16:39

Kadis Pariwisata Kota Makassar Buka Wedding Expo 2023 di Claro Hotel Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kadis Pariwisata Kota Makassar Buka Wedding Expo 2023 di Claro Hotel Makassar

Event awal tahun seperti ini akan memberi stimulus dan rangsangan positif bagi pertumbuhan ekonomi di kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Pembukaan Wedding Expo 2023 digelar di Claro Hotel Makassar, 24 tenant turut memeriahkan Luxury Wedding Expo. Kegiatan ini di gelar selama tiga hari mulai 27-29 januari 2023

Kegiatan ini turut dihadir Kadis Pariwisata kota Makassar, Pimpinan BNI, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI, perwakilan tenant, perwakilan sponsor dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kadis Pariwisata kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan kegiatan yang digelar di awal tahun seperti ini akan memberi stimulus dan ransangan bagi pertumbuhan ekonomi di kota Makassar. Dari data yang berhasil direkap Dinas Pariwisata Makassar sejak 2022 ada 309 event yang telah berhasil dilaksanakan di Makassar, 249 event diselenggarakan oleh swasta, sisanya 30 event diselenggarakan oleh pemerintah kota.

Baca Juga : Trend Hijab x IN2MF Bakal Digelar, Catat Tanggalnya

"Kalender event nasional tahun 2023 akan segera di publikasikan oleh Menparekraf, kami berharap Makassar mendapat kuota event sehingga ada perputaran uang lagi di Makassar," ungkapnya.

Lebih lanjut Roem, sapaan akrabnya mengungkapkan tahun 2023 pemerintah kota Makassar akan melaksanakan 80 event yang dikelola oleh tiga kedinasan yaitu Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, dan Dinas Pemudan dan Olahraga.

"Bulan januari ini, Makassar sudah melaksanakan konser musik, di bulan februari juga akan ada lagi, ini salah satu bukti pemerintah tidak kehilangan ide, inovasi dan kreativitas serta tetap fokus pada pertumbuhan ekonomi masyarakatnya, tahun ini ada 151 industri ekonomi kreatif akan kami bantu untuk menemukan bisnisnya biar bisa tetap tumbuh dan berkembang"jelasnya.

Baca Juga : Diambil dari Kisah Nyata "Botting" Siap Tayang di XXI se-Indonesia

Ketua PHRI Sulsel yang juga merupakan GM Hotel Claro mengatakan wedding expo kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, selain diskon yang ditawarkan sebesar 10 persen dari berapa pun nilai transaksi yang terjadi selama expo, dihari terakhir akan diundi grandprize satu buah tiket umroh dan pengundian satu kamar President Suite Room. Tidak hanya itu ada diskon menarik dari setiap tenant, seperti dari bank BNI, memberikan promo cicilan nol persen dan cashback kepada pelanggan yang melakukan transaksi menggunakan karu kredit BNI

"Yang mau menikah wajib datang di Wedding Expo ini, selain banyak promo menarik ada grandprize menarik dan diskon 10 persen dari total transaksi selama Luxury Wedding Expo," bebernya.

Anggiat juga menerangkan selama event berlangsung pengunjung dapat menyaksikan pagelaran trend hijab dan menikmati berbagai kuliner yang berjejer rapi di pelataran parkir Claro Hotel Makassar. Pada hari minggu tanggal 29 januari 2023, akan diadakan wisata Fun Bike yang hadiah utamanya tiket Umroh.

Baca Juga : Phinisi Hospitality Indonesia Group Luncurkan Paket Pergantian Tahun 2023 - 2024

"Ayo ke Claro Hotel, event ini tidak hanya untuk yang ingin menikah tetapi yang ingin menikmati ragam kuliner juga bisa," katanya.

#Kadis Pariwisata Makassar #Muhammad Roem #Claro Hotel Makassar #Anggiat Sinaga #phri sulsel #Wedding Expo 2023