Kamis, 26 Januari 2023 23:39

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Anugrahi Piagam Penghargaan Kepada Kepala Daerah di Peringatan HBI ke-73

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Anugrahi Piagam Penghargaan Kepada Kepala Daerah di Peringatan HBI ke-73

Penghargaan diberikan kepada empat kepala daerah di Sulsel yakni Walikota Makassar, Bupati Gowa, Bupati Maros, dan Bupati Bantaeng atas dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian di daerah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Momentum puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/kakanwil-kemenkumham-sulsel">Kakanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak memberikan penghargaan kepada empat kepala daerah di Sulsel yakni Walikota Makassar, Bupati Gowa, Bupati Maros, dan Bupati Bantaeng atas dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian di daerah.

Kakanwil Sulsel menyerahkan piagam penghargaan ini didampingi Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra dan Kakanim Makassar Agus Winarto sebagai penanggung jawab teknis di sela rangkaian acara peringatan HBI ke-73 tingkat wilayah yang dilaksanakan di Kantor Makassar, Kamis (26/01).

Pada puncak peringatan HBI ke-73 ini, Kakanwil Liberti Sitinjak bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, sebagai perwakilan kementerian di wilayah. Dikatakan di usianya yang ke-73, Imigrasi telah berhasil melalui berbagai zaman dengan tantangannya masing-masing menjaga kedaulatan negara. Berbagai inovasi dan prestasi telah dihasilkan, baik berupa fasilitas pelayanan masyarakat, penegakan hukum, serta fasilitator pembangunan ekonomi.

Baca Juga : Batik Rongkong Bakal Rutin Digunakan di Kanwil Kemenkunham Sulsel

“Salah satu fungsi Imigrasi adalah pendorong kemajuan ekonomi bangsa, maka Imigrasi harus selalu mengembangkan berbagai inovasi serta penerapan berbagai kebijakan yang kiranya dapat mengakselerasi percepatan roda ekonomi serta melibatkan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Kakanwil.

Lanjut Liberti, sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, Imigrasi harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sekaligus melaksanakan fungsi penegakan hukum demi keamanan negara secara beriringan.

Sebagai sebuah instansi, Imigrasi perlu melakukan Kerjasama dengan berbagai institusi terkait pengamanan perbatasan dan penegakan hukum.

Baca Juga : Kakanwil Bersama Para Kadiv Ikut Nyoblos di TPS 904 Lapas Makassar

Upcara puncak HBI ke-73 ini dihari berbagai elemen lintas lembaga sebagai mitra kerja UPT Keimigrasian di Sulsel seprti Forkopimda, TNI, Polri, Kejaksaan, Angkasa Pura, Perbankan, Perusahaan Penerbangan, Travel biro perjalanan, dan undangan.

#Liberti Sitinjak #Kakanwil Kemenkumham Sulsel #Kemenkumham Sulsel #HBI ke 73