Kamis, 26 Januari 2023 20:21

YHK Bersama Kalla Institute Gelar Workshop Kepada 87 Penerima Beasiswa

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
YHK Bersama Kalla Institute Gelar Workshop Kepada 87 Penerima Beasiswa

Workshop berupa program pembenahan diri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Yayasan Hadji Kalla (YHK) bersama Kalla Institute menggelar workshop bagi penerima Beasiswa Kalla yang berjumlah 87 orang di Ruang Amphitheater Kalla Institute, Kamis (26/1/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan program pengembangan diri kepada penerima beasiswa.

Mengusung tema "Be Brave and Be Brighter", kegiatan ini dihadiri langsung Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair dan Wakil Rektor II Kalla Institute, Syamsul Rijal. Pemateri yang dihadirkan berasal dari akademisi dan praktisi Kalla Institute, yakni Rahmat Syarif, Abdul Hakim, Syamril dan Hendarjat Hambali.

Baca Juga : Wujudkan Mimpi Jadi Wirausaha Muda di Kalla Institute

Pembahasannya pun sangat menarik, mulai dari menerjang batas untuk menjadi cerdas, Develop Your Self, dan membangun jiwa mengabdi untuk masyarakat.

Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair, mengungkapkan, workshop ini memberikan manfaat besar bagi proses pengembangan diri penerima beasiswa. Lewat program ini, para penerima Beasiswa Kalla bisa mengasah kepekaan sosial mereka dengan lebih baik.

“Selain memberikan motivasi, kami juga tentu ingin mengetahui kebutuhan apa saja serta kendala yang dihadapi dalam menjalani perkuliahan di pendidikan tinggi. Lalu, lewat program ini juga kita berharap bisa memberikan manfaat bagi penerima beasiswa dan kedepannya kepekaan sosial dari mahasiswa bisa lebih baik di masa yang akan datang," ungkap Zuhair dalam sambutannya.

Baca Juga : LPPM Kalla Institute Bina Kelompok Miskin Tunanetra dan Muallaf untuk Berbisnis

Salah satu pemateri, Abdul Hakim yang juga merupakan dosen Kalla Institute, menjelaskan, mahasiswa yang berstatus sebagai penerima Beasiswa Kalla, perlu menjadi lebih menonjol dibandingkan dengan mahasiswa biasanya, khususnya dalam hal menjadi agen perubahan. Mereka harus memiliki karakter yang lebih kuat.

"Mahasiswa harus bisa menunjukkan bahwa kalian bisa menjadi agen perubahan dan bisa membawa ide-ide cemerlang agar bisa membangun negeri, terutama membangun daerah di mana kalian berasal,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang penerima Beawsiswa Kalla dari Universitas Negeri Makassar, Aprilia, mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Workshop tersebut bertujuan menumbuhkan rasa percaya diri, motivasi mengejar cita-cita serta mendorong mahasiswa menjadi agent of change di masa yang akan datang.

Baca Juga : Kalla Institute Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024-2025

“Senang rasanya bisa ikut workshop ini. Kita bisa dapat pengalaman baru dan tentunya ilmu yang bermanfaat untuk masa depan. Terima kasih Yayasan Hadji Kalla yang telah menghadirkan acara ini untuk kami,” ujarnya.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Yayasan Hadji Kalla, masyarakat dapat berkunjung ke Instagram, Facebook dan Twitter dengan nama akun @yayasankalla. Dapat pula mengunjungi website resmi di www.yayasanhadjikalla.co.id atau menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103.

#YHK #Kalla Institute #Yayasan Hadji Kalla