Kamis, 26 Januari 2023 13:52

PSM Makassar Vs Rans Nusantara Bisa Dihadiri Penonton, Begini Mekanisme Pembelian Tiketnya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pembelian tiket laga kandang ini juga mengalami perbedaan. Jika sebelumnya, kata dia, setelah transaksi dan langsung masuk melalui email, barcode bisa dicetak dan menjadi tiket masuk, tetapi untuk sekarang voucer hanya menandakan transaksi pembelian tiket.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Laga pekan ke-21 Liga 1 2022/2023 antara PSM Makassar melawan Rans Nusantara akan berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin(30/1/2023) mendatang. Laga ini kemungkinan akan disaksikan ribuan penonton.

Koordinator Tiket PSM Makassar, Azis Daeng Jarre, menyebut panitia pelaksana menyediakan 8.000 tiket untuk menonton laga tersebut.

 

"Insyaallah suporter PSM sudah bisa menonton. Hanya saja, ada beberapa aturan, di antaranya mengacu pada PT LIB. Poin ini tertuju pada transaksi online yang disertai dengan identitas asli suporter. Terkait kuota, dari kapasitas yang diberikan, laga kandang ini akan dihadiri 8.000 orang," bebernya, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga : Gol Tunggal Kenzo Nambu Tentukan Kemenangan PSM atas Arema

Pria yang akrab disapa Daeng Jarre ini mengatakan dari jumlah yang diberikan, secara perhitungan out tribune, itu termasuk komplemen, jualan, umum, hingga suporter.

"Untuk harga tiket, di antaranya VIP utama sebesar Rp350 ribu, VIP utara selatan Rp250 ribu, tribune timur terbuka Rp100.000, sementara untuk terbuka utara selatan seharga Rp60 ribu," jelasnya.

Daeng Jarre juga menjelaskan pembelian tiket laga kandang ini juga mengalami perbedaan. Jika sebelumnya, kata dia, setelah transaksi dan langsung masuk melalui email, barcode bisa dicetak dan menjadi tiket masuk, tetapi untuk sekarang voucer hanya menandakan transaksi pembelian tiket.

Baca Juga : Babak Pertama Arema 0-0 PSM: Singo Edan Bermain 10 Orang

"Voucer itu masih akan ditukar lagi di H-1 atau hari H-nya yang kemudian ditukar dengan tiket gelang. Ini diproduseri dari pihak panpel sendiri dan memang sengaja di H-1 atau hari H-nya. Tujuannya agar menghindari pemalsuan. Pada saat penukaran juga akan memperlihatkan identitasnya mereka yang memesan tiket," terangnya.

Sponsored by MGID

"Adapun tempat penukarannya itu masih kami tunggu arahan dari pihak kepolisian. Itu ditukar satu orang satu tiket atau gelang dan itu tidak bisa diwakili," sambungnya.

#PSM Makassar #RANS Nusantara FC