Kamis, 26 Januari 2023 12:54

Danny Pomanto Optimistis Pemkot Makassar Raih Penghargaan Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wawancara Paritrana Award atau Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2022 Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Sulsel di Hotel Mercure, Kamis (26/1/2023).
Wawancara Paritrana Award atau Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2022 Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Sulsel di Hotel Mercure, Kamis (26/1/2023).

Pemerintah Kota (Pemkot Makassar) melalui Dinas Ketenagakerjaan (Dinasnaker) Makassar punya program Perlindungan Jaminan bagi Pekerja Rentan Terdekat (Paraikatte) bekerja sama BPJS Ketenagakerjaan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), optimistis Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dapat meraih penghargaan Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan 2022.

Danny mengatakan, hal itu berdasarkan program Perlindungan Jaminan bagi Pekerja Rentan Terdekat (Paraikatte) Dinas Ketenagakerjaan (Dinasnaker) Makassar yang mencakupi perlindungan terhadap tenaga kerja; jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan pensiun, dan jaminan hari tua.

 

Danny menilai, perlindungan terhadap tenaga kerja oleh timnya sejauh ini sudah berjalan maksimal.

Baca Juga : Wawali Makassar Ingin Sinergi dengan Tarekat al-Muhammadiyah untuk Perkuatan Keimanan Umat

"Ini sebuah penghargaan di jaminan sosial ketenegakerjaan yang memberikan komitmen dan progres yang sudah on going, saat ini berjalan. Termasuk program Paraikatte Disnaker yang kita terangkan. Komitmen ini sudah ada pada visi-misi dan program strategis kami," kata Danny usai menjalani sesi Wawancara Paritrana Award atau Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2022 Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Sulsel di Hotel Mercure, Kamis (26/1/2023).

Danny menyebut, inovasi dan terobosan memberikan pengaruh besar dalam pencapaian nanti. Ditambah lagi, ada pula tercantum dalam RPJMD, termasuk memiliki beberapa aturan yang makin memperkuat perlindungan tenaga kerja.

"Kita juga sudah punya tiga aturan dan satu aturan yang sementara berjalan. Pula MoU yang begitu dinamis sehingga itu salah satu komitmen saya. Saya juga orang biasa jadi saya tahu jaminan sosial itu penting bagi masyarakat dan diharapkan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga : Toleransi dan Akulturasi Budaya Diperlihatkan dalam Jappa Jokka Festival Cap Go Meh 2023

Perihal penghargaan, dirinya mengaku kinerja yang akan menunjukkan itu. "Kalau penghargaan itu sendiri soal ketujuh, soal pertama itu bagaimana kita bisa share sama-sama dan menyampaikan kebaikan yang kita lakukan. Kalau dapat penghargaan, alhamdulillah. Biasanya sih dapat," ucapnya.

Sponsored by MGID

Program Paraikatte digagas BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama Pemkot Makassar. Dengan adanya perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan, para tenaga kerja dari orang terdekat akan lebih terjamin dalam hal kualitas hidupnya sehingga dapat merasa aman selama menjalankan aktivitas kerja.

Paritrana Award diketahui telah dilaksanakan sejak 2017 dan merupakan ajang apresiasi untuk pemerintah daerah dan para pelaku usaha yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

#pemkot makassar #Disnaker Makassar