Kamis, 26 Januari 2023 12:00

Ngopi Bareng Aktivis Wajo, IAS Minta Generasi Muda Tidak Acuh dengan Politik

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ngopi Bareng Aktivis Wajo, IAS Minta Generasi Muda Tidak Acuh dengan Politik

Di depan para aktivis Bumi Lamaddukelleng, IAS meminta generasi muda tidak alergi dengan politik. Karena penentu masa depan Sulsel ada di tangan generasi muda.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bertemu para aktivis Kabupaten Wajo di Cafe Kopiteakopi, Rabu malam (25/1/2023).

Sambutan hangat diterima mantan Wali Kota Makassar dua periode itu.

 

Di depan para aktivis Bumi Lamaddukelleng, IAS meminta generasi muda tidak alergi dengan politik. Karena penentu masa depan Sulsel ada di tangan generasi muda.

Baca Juga : Yel-Yel Ilham Gubernurku Pecah di Watang Sawitto Pinrang

"Rata-rata daerah di Sulsel, jumlah pemilih didominasi pemuda. Jadi generasi muda adalah penentu masa depan Sulsel ke depan," ujarnya.

Selain itu, IAS juga membeberkan keluhan-keluhan selama roadshow politiknya di 24 kab kota se-Sulsel, enam bulan terakhir. Salah satunya kelangkaan pupuk.

Untuk mengatasi kelangkaan pupuk, IAS pun mengaku siap mewujudkan pabrik pupuk Anorganik yang begitu dibutuhkan masyarakat Sulsel bila nanti terpilih jadi Gubernur. 

Baca Juga : Silaturahmi dengan Warga Ballere, IAS Didoakan Menang di Pilgub Sulsel 2024

Apalagi, Sulsel sudah dinobatkan sebagai daerah penyangga kebutuhan pangan nasional. Lumrah menngingat mayoritas warga Sulael adalah petani. Demi menutupi kebutuhan pupuk itulah Sulsel kayak memiliki pabrik pupuk.  

Sponsored by MGID

Gagasan IAS pun direspons positif para aktivis. Salah satunya oleh Presiden Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB), Syaifullah.

Syaifullah mengatakan, gagasan IAS untuk menghadirkan pabrik pupuk bisa menjadi solusi kelangkaan pupuk yang dialami petani selama ini.

Baca Juga : Kamal Dakka Siapkan Kediaman Jadi Rumah Singgah Kampanye IAS

"Gagasan pak IAS buat pabrik pupuk di Sulsel sangat bagus. Saya kira sangat tepat bila ingin mengatasi kelangkaan pupuk," ujarnya. 

Beberapa aktivis dan mantan yang turut hadir dalam Ngopi Bareng tersebut di antaranya mantan Sekretaris KNPI Wajo Muh Nur, Mantan Ketua HMI Wajo, Baso Makkasau, Dewan Pembina AMIWB, Herianto Ardi serta tokoh masyarakat Asriadin Masse dan Firdaus. 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Ilham Arief Sirajuddin #IAS